Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Tim Juri Umumkan Hasil Grand Final Pemilihan Hasil Karya Teknologi Informasi

Liputan Grand Final Pemilihan Hasil Karya Teknologi Informasi DItjen Perbendaharaan
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash
Aplikasi Perjalanan Dinas karya Donny Maha Putra dari KPPN Banda Aceh terpilih menjadi karya terbaik dalam Grand Final Pemilihan Hasil Karya Teknologi Informasi DItjen Perbendaharaan. Karya terbaik diumumkan oleh Tim Juri Kantor Pusat, Kamis (26/7). Aplikasi &ndashaplikasi hasil karya grand finalis diproyeksikan untuk digunakan di lingkungan Ditjen Perbendaharaan.

Grand Final ini menjadi puncak dari kegiatan Pemilihan Hasil Karya Teknologi Informasi. Sejak tahap pertama, diperoleh 48 aplikasi karya dari 39 pegawai. Setelah melalui serangkaian tahp selanjutnya,  Tim Juri dari Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan menetapkan tujuh orang karya pegawai Ditjen Perbendaharaan yang berhasil lolos ke tahap Gran Final.

TIPada tahap Grand Final, peserta diuji kemampuannya untuk merancang bangun sebuah aplikasi dengan beberapa database, referensi, dan  parameter lainnya yang telah ditentukan. Jenis Aplikasi yang dapat pilih oleh peserta telah ditentukan oleh Tim Juri. Selanjutnya, Peserta mempersentasikan hasil karyanya dihadapan penguji.

Dalam kesempatan tersebut,  Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian Ludiro mengakui bahwa Ditjen Perbendaharaan sangat membutuhklan pegawai-pegawai yang memiliki kemampuan teknologi informasi. Untuk itu dirinya berpesan agar para grand finalis ini dapat menularkan berbagai ilmunya kepada pegawai lainnya. Selain itu, Ludiro juga mengupayakan adanya pengembangan SDM dibidang teknologi informasi yang lebih terstruktur lagi.

Sementara itu dalam laporannya, Kasubbag Tata Usaha Kepegawaian Ponco Priono mengungkapkan cukup terkesan dengan hasil karya yang diterima. &ldquoSengaja kami buat time limit pengerjaan aplikasi, dengan demikian semua kemampuan dapat dicurahkan oleh peserta,&rdquo ujarnya. 

Hasil Grand Final Pemilihan Hasil Karya Teknologi Informasi DItjen Perbendaharaan, selengkapnya:

  1. Donny Maha Putra &ndash KPPN Banda Aceh
  2. Jaka Susila &ndash KPPN Makasar I
  3. Muhammad Ilman Anwar &ndash KPPN Sorong
  4. Hermawan Effendi &ndash KPPN Pontianak
  5. Husaini &ndash KPPN Banda Aceh
  6. Ahmad Iqbal Zakyuddin &ndash KPPN Palembang
  7. Rani Muryani &ndash KPPN Tasikmalaya

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)