Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

SuperVIsor Harus Menjadi Problem Solver Permasalahan Infrastruktur SPAN

Liputan Training Infrastuktur Teknologi Informasi SPAN
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash
Direktorat Tranformasi Perbendaharaan bersama Direktorat Sistem Perbendaharaan menggelar Training Infrastruktur Teknologi SPAN bagi supervisor KPPN dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan seluruh Indonesia, di Treasury Learning Center. Kegiatan dibagi menjadi dua angkatan. Angkatan I berlangsung pada tanggal 1 &ndash 3 Oktober 2012, sedangkan angkatan II berlangsung pada tanggal 3 &ndash 5 Oktober 2012.

Panitia penyelenggara menyampaikan bahwa training ini bertujuan untuk mempersiapkan para supervisor diseluruh Indonesia untuk menjadi problem solver apabila terjadi permasalahan pada jaringan dan infrastruktur pada saat SPAN diimplementasikan. Hal itu mengingat Perkembangan SPAN berjalan dengan sangat dinamis.

Sementara itu, Direktur Tranformasi Perbendaharaan Paruli Lubis dalam arahannya menyampaikan, bahwa sebelum memasuki piloting dan roll out, berbagai fase telah dilalui, antara lain unit test dan integration test. Terkait persiapan infrastruktur SPAN, Paruli Lubis menginformasikan saat ini telah terpasang di KPPN dan Kanwil di seluruh Indonesia, kecuali kantor yang mengajukan pemunduran jadwal karena sedang mengalami renovasi.

Narasumber kegiatan kali ini berasal dari Tim Direktorat Sistem Perbendaharaan. Materi yang diberikan terkait dengan infrastruktur SPAN, mulai dari jaringan, router, modem, switch hingga komputer dan printer yang dipakai untuk SPAN. Selain itu, para supervisor juga diberikan materi security awareness dan setting aplikasi SPAN.

Di penghujung acara, Paruli Lubis mengingatkan bahwa pada saat menghadapi permasalahan, supervisor tidak bekerja sendiri, karena supervisor diharapkan dapat saling bersinergi dengan DSU (Duta SPAN Unit) dan trainer yang telah ditunjuk untuk mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga apabila terjadi masalah terhadap infrastruktur, supervisor diharapkan dapat mengatasinya dan permasalahan tersebut tidak perlu di eskalasi ke service desk SPAN.

Oleh: Novri H.S. Tanjung &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)