Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Indonesia Negara Dengan Pertumbuhan Ekonomi Terbesar Ke-16 Di Dunia

Liputan Peringatan Hari Oeang ke-66
Jakarta, [erbendaharaan.go.id -
Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo, menyampaikan bahwa saat ini Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar ke 16 di dunia. Hal itu disampaikannya dalam peringatan Hari Oeang ke-66 di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta, Minggu (21/10). Dalam kesempatan tersebut hadir pula Wakil Menteri Keuangan, para pejabat Eselon I beserta keluarga besar Kementerian Keuangan lainnya.

Agus melanjutkan, bahwa lembaga internasional telah mencanangkan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian terbesar ke 7 di dunia pada tahun 2030. "Hal tersebut terjadi apabila Indonesia terus menjaga momentum kemajuan perekonomian," tambahnya.

Menkeu melanjutkan, dalam prestasi ini, peran dari Kemenkeu sangat dominan. Untuk itu, Menkeu menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kemenkeu atas sumbangsih yang diberikan. Namun demikian, ia juga mengingatkan agar jajarannya tetap menjaga komitmen untuk selalu hiduup dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pula berbagai lomba antar unit eselon I di Kemenkeu. Di antaranya adalah lomba tarik tambang dan gerak jalan indah. Selain itu, Menkeu beserta seluruh pejabat eselon I melakukan penanaman pohon di salah satu sisi Stadion.

Dalam kesemptan tersebut, keluarga besar Ditjen Perbendaharaan turut serta meramaikan peringatan Hari Oeang ke-66. Tim Tarik Tambang Ditjen Perbendaharaan berhasil menjadi runner up setelah diungguli oleh Tim Tarik Tambang Ditjen Bea dan Cukai di babak final.

Link Lomba Gerak Jalan Indah


Oleh : Novri HS. Tanjung

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)