Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Nilai Qa-Reformasi Birokrasi Ditjen Perbendaharaan Telah Melampaui Target

Liputan Workshop Penerapan Quality Assurance (QA) dan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB)
Jakarta, perbendaharaan.go.id -
melaksanakan peran pentingnya dalam pelaksanaan reformasi birokrasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan menyelenggarakan workshop untuk memberikan informasi komprehensif mengenai pelaksanaan penerapan Quality Assurance (QA) dan pelaksanaan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) (05/12). Workshop ini juga sebagai salah satu kegiatan untuk menunjang  pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilaksanakan searah dengan Peraturan Presiden Nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Permenpan-RB Nomor 20 tahun 2010 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.

Berkerjasama dengan Kementerian PAN dan RB, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan akan melakukan PMPRB secara online. &ldquoSampai dengan 14 November 2012, nilai Quality Assurance Reformasi Birokrasi (QA-RB) Ditjen Perbendaharaan sebesar 90,62, dengan target pencapaian sebesar 92&rdquo kata Sekretaris Ditjen Perbendaharaan saat membuka acara tersebut. Hingga kini perkembangan nilai QA-Reformasi Birokrasi Ditjen Perbendaharaan telah melampaui target yang ingin dicapai, yaitu sebesar 94,07.

Quality AsurancePelaksanaan PMPRB di Ditjen Perbendaharaan masih dalam proses pemenuhan dan verifikasi internal terkait data pendukungnya. Sebelum pelaksanaan upload data ke website PMPRB Kementerian PAN dan RB, data pendukung tersebut akan dibahas bersama dengan tim asesor Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

Pelaksanaan QA-RB dan PMPRB pada prinsipnya sejalan dengan penerapan sistem pengendalian intern. Ditjen Perbendaharaan telah memulai pengendalian intern secara termonitor sejak bulan Juni 2012 pada unit vertikal dan bulan Oktober 2012 pada kantor pusat Ditjen Perbendaharaan.

Penyatuan komitmen untuk mendapatkan nilai terbaik pada QA-RB dan pelaksanaan sistem pengendalian intern yang baik diperlukan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

oleh : Tim Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)