Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Jurnalis Baru Djpbn Telah Lahir

JAKARTA &ndash &ldquoJanji Kami. Kami awak Media Center DJPBN berkomitmen untuk memberikan kontribusi buat institusi, bangsa dan negara dengan karya jurnalistik yang menginspirasi dan memotivasi teraktualisasikannya nilai-nilai profesionalisme, kebenaran dan keadilan&rdquo.

Itulah ucapan janji setia dari 40 peserta di acara penutupan Workshop Jurnalistik dan Manajemen Media Center DJPBN Tahun 2013 pada Jumat (28/06/2013).

Kegiatan yang diadakan oleh Bagian Pengembangan Sekretariat DJPBN mulai tanggal 23 s.d. 28 Juni 2013 di Treasury Learning Center ini dibagi menjadi dua agenda kegiatan yaitu Penulisan Jurnalistik dan Populer dan Workshop Fotografi Dasar.

Para peserta yang merupakan hasil seleksi dari 134 pegawai ditjen perbendaharaan yang telah mengirimkan tiga karya tulis jurnalistik ini telah dibekali ilmu baru di bidang jurnalistik selama lima hari berupa penulisan berita liputan, feature, artikel, fotografi dasar, dan foto jurnalistik.

Mereka telah lulus menjadi jurnalis baru Media Center DJPBN dengan siap memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan media cetak dan online milik Ditjen Perbendaharaan berupa website perbendaharaan dan Majalah Treasury Indonesia (MTI).

Dalam sambutan penutupan, Kasubag Pengelolaan Program Diklat Setditjen DJPBN, Wahyu Mushukal, mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan Media Center DJPBN lebih berkembang dengan lahirnya jurnalis baru yang siap terjun memberikan karya jurnalistik yang kreatif dan informatif.

Di akhir kegiatan juga dibagikan beberapa hadiah kepada para pemenang ketiga terbaik masing-masing untuk tiga kategori di hasil seleksi karya tulis jurnalistik, berita liputan, dan foto jurnalistik.

Oleh : Chandra Julihandono SJ

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)