Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Proaktif, Responsif, Analitis Dan IT Minded

Liputan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash
Dirjen Perbendaharaan Agus Suprijanto melantik 137 pejabat eselon III dan IV lingkupDitjen Perbendaharaan, Kamis (27/6), di Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan. Selain pejabat lingkup Kantor Pusat dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, peserta pelantikan lainnya merupakan pejabat di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan yang belum memiliki pejabat eselon II definitif.

Dalam sambutannya, Agus Suprijanto mengharapakan pejabat eselon III dan IV dapat menjadi roda penggerak organisasi dan bergulirnya fungsi-fungsi manajemen dalam unit-unit kerja.

pelantikan pejabat eselon 3 ditjen perbendaharaan&ldquoPeran strategis Ditjen Perbendaharaan menuntut kita semua untuk lebih bersifat proaktif, responsif, analitis dan IT minded,&rdquo ujar Agus.

Dirjen Perbendaharaan melanjutkan, terkait revitalisasi tugas kanwil Ditjen Perbendaharaan sebagai implementasi PMK 169/PMK.01/2013, Ditjen Perbendaharaan mempunyai tantangan yang harus dihadapi, yaitu penyusunan kajian fiscal regional, spending review, penyusunan GFS (Government Financial Statistic), serta optimalisasi tugas lainnya.

Di saat yang sama, Dirjen Perbendaharaan menyampaikan bahwa saat ini perkembangan SPAN dalam tahap krusial. Tahapan UAT (User Acceptance Test) menentukan apakah proses bisnis SPAN dapat diaplikasikan. Keberhasilan UAT menentukan jadwal tahapan berikutnya, yaitu piloting dan roll out.

Oleh : Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)