Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Bupati Sinjai : Gedung KPPN Sinjai Memberikan Warna Dan Nuansa Baru Bagi Estetika Dan Arsitektur Di Kabupaten Sinjai

Liputan Peresmian Gedung Baru KPPN Sinjai
Sinjai, perbendaharaan.go.id &ndash
Ditjen Perbendaharaan terus berkomitmen memberikan peningkatan pelayanan kepada stakeholder sesuai dengan salah satu amanah reformasi birokrasi yang telah dimulai sejak tahun 2007, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Tata Suntara, dalam acara peresmian Gedung KPPN Sinjai pada hari Kamis, 31 Oktober 2013, hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Selatan, Bilmar Parhusip, Kepala Bagian Umum Setditjen Perbendaharaan, Heru Pudyo Nugroho, Kepala Bagian Administrasi Pegawai, Teguh Dwi Nugroho, beberapa Kepala KPPN di wilayah Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Selatan, Jajaran Muspida Kabupaten Sinjai, satuan kerja dalam wilayah pembayaran KPPN Sinjai, serta para pimpinan perbankan di Kabupaten Sinjai.

&ldquoSaya berharap dengan adanya gedung baru ini akan semakin menambah komitmen dan motivasi kita untuk mempersembahkan karya dan prestasi terbaik dalam memberikan kenyamanan dan pelayanan kita kepada stakeholders.&rdquo Imbuh Tata Suntara.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Sinjai, Made Cana Amaya, menjelaskan dengan detil bahwa untuk menyelesaikan pembangunan gedung KPPN Sinjai diperlukan dana APBN sebesar 3,2 Milyar yang pembangunannya dimulai sejak bulan Pebruari 2012 dan berakhir pada bulan Desember 2012.

Kemudian Made menjelaskan bahwa KPPN Sinjai yang berdiri sejak 17 April 2006 menempati gedung eks. Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sinjai, yang dipinjamkan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, dan dikesempatan itu, Made mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai.

&ldquoKami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai yang telah memberikan fasilitas gedung kantor sehingga kami bisa memberikan pelayanan kepada satuan kerja yang ada di Kabupaten Sinjai.&rdquo kata Made. 

Made juga mengungkapkan bahwa dengan gedung baru yang sudah sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan oleh Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan, KPPN Sinjai bertekad akan lebih optimal dalam meningkatkan pelayanan kepada 27 satuan kerja yang tersebar di Kabupaten Sinjai, dengan total DIPA sebanyak 32 DIPA, dan pagu DIPA sebesar lebih kurang Rp174 Milyar. 

Di kesempatan lain, Bilmar Parhusip, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Selatan dalam sambutannya menjelaskan mengenai fungsi dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sulawesi Selatan yaitu menyelenggarakan fungsi pembinaan pelaksanaan anggaran daerah antara lain pembinaan pengelolaan pendapatan daerah, belanja daerah, kas daerah dan badan layanan umum daerah serta persiapan bahan sumbangan penyusunan standar biaya.

Bilmar juga berpesan diakhir sambutannya kepada Kepala KPPN Sinjai dan jajarannya agar melalui gedung baru yang telah diresmikan akan dapat terus mengupayakan inovasi dan kreasi dalam meningkatkan pelayanan kepada seluruh satuan kerja di Kabupaten Sinjai. 

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui bupatinya, H. Sabirin Yahya, menyambut baik dengan merasa bangga dengan kehadiran gedung baru di Kabupaten Sinjai.

&ldquoKehadiran gedung baru ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas pelayanan publik yang akan dirasakan manfaatnya oleh warga Kabupaten Sinjai, tetapi juga kehadiran gedung baru di Kabupaten Sinjai ini akan memberikan warna dan nuansa baru bagi estetika dan arsitektur di Kabupaten Sinjai.&rdquo puji bupati yang kedelapan di Kabupaten Sinjai yang baru dilantik tahun ini. 

Sebuah testimoni juga diberikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Prima Idwan Mariza, memberikan gambaran bahwa pelayanan KPPN Sinjai tidak ribet dengan hanya membawa berkas yang sedikit untuk saat ini, serta serba terukur dan jelas SOP-nya. 

Selanjutnya di puncak acara peresmian gedung KPPN Sinjai, Tata Suntara membubuhkan tandatangan di atas prasasti, kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan pita yang menutup pintu utama KPPN Sinjai yang dilakukan oleh H. Sabirin Yahya, hal ini sebagai simbol bahwa gedung KPPN Sinjai telah resmi dibuka dan siap untuk beroperasi sebagaimana mestinya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi KPPN Sinjai dalam melayani stakeholder. 

Setelah acara seremonial selesai, para undangan berkesempatan untuk melakukan tinjauan ke ruang pelayanan KPPN Sinjai. H. Sabirin Yahya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap layout KPPN Sinjai, hal ini terlihat dari perhatiannya ketika Kepala KPPN Sinjai memberikan penjelasan, beberapa pertanyaan disampaikan oleh H. abirin Yahya terkait dengan proses bisnis yang ada di KPPN yang bersifat One Stop Service.


Oleh : Sugeng Wistriono

 

 

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)