Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

KPPN Malang Menjadi Kantor Pelayanan Percontohan Terbaik Tahun 2013

Liputan Hari Oeang RI Ke-67
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash
KPPN Malang berhasil meraih gelar Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) terbaik Tahun 2013. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Keuangan, dalam peringatan Hari Oeang RI Ke-67, Rabu (30/10), di Jakarta.

Sebagai Kantor Pelayanan Percontohan terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun 2013, KPPN Malang bersanding dengan KPP Madya Makassar, KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan, dan KPKNL Padang. Sementara itu, dalam keputusan yang sama, unit perwakilan Ditjen Perbendaharaan lainnya, KPPN Bangko mendapat peringkat kedua, sedangkan peringkat ketiga diraih KPPN Jakarta I.

Menteri Keuangan Chatib Basri menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Kepala KPPN Malang Suharyanto. Penyerahan pengharagaaan dilakukan dalam kesempatan Upacara Peringatan Hari Oeang RI ke-67.

KPPN Malang menggenapkan gelarnya di tahun ini. Belum lama ini, KPPN Malang menjadi peraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan nilai 99,18 dari skala 100 yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Berdasarkan beban kerja, KPPN Malang mengelola 205 DIPA dari 169 Satuan Kerja. 4 Bank Operasional I, 5 Bank Operasional II dan 3 Bank Operasional III serta 30 Bank Persepsi dan 1 Kantor Pos untuk menerima penerimaan negara. Dengan komposisi pegawai 70% perempuan dan 30% laki-laki. KPPN malang juga mengembangakan inovasi layanan unggulannya, antara lain Drive Thru yaitu layanan untuk pengambilan SP2D, penyerahan dan pengambilan BAR dan LPJ, penyerahan LHP Bank Persepsi serta layanan konfirmasi surat setoran. (HST, TAP, SW)

Oleh : Tim Media Center Ditjen Perbendaharana

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)