Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Pengelola Tik Ditjen Perbendaharaan Menjadi the Man Behind The Gun

Liputan Bimtek Pemeliharaan Jaringan dan Komputer Tahun Anggaran 2014
Bandung Perbendaharaan.go.id -
Direktur Sistem Perbendaharaan, R. M. Wiwieng Handayaningsih membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemeliharaan Jaringan dan Komputer Tahun Anggaran 2014, Senin (2/6), di Bandung. Kasubdit Pengelolaan Basis Data dan Dukungan Teknologi Informasi, Suharman menyampaikan tujuan dari pelaksanaan bimtek tersebut adalah peningkatan keahlian bagi para peserta dalam menangani permasalahan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di kantor masing-masing.

Bimtek tersebut dilaksanakan selama lima hari, pada tanggal 2 s.d. 6 Juni 2014, di Hotel Grand Aquila Bandung. Kegiatan ini diikuti sebanyak 215 peserta yang merupakan supervisor/tenaga teknis perwakilan dari 33 Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan 182 KPPN.

TIK SPDalam sambutannya, Wiwieng menyampaikan bahwa teknologi informasi dan komuniskasi saat ini sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari seluruh tata kerja Ditjen Perbendaharaan. Ia menambahkan bahwa teknologi informasi dan komuniskasi adalah partner atau mitra dan tidak lagi hanya sebagai tools dalam modernisasi pengelolaan keuangan negara.

Oleh karenanya, Wiwieng menyatakan bahwa investasi dibidang TIK tidak bisa ditawar-tawar lagi, khususnya investasi untuk SDM. &ldquoSDM memegang peranan penting dalam mendukung pengelolaan TIK yang baik, &ldquoThe Man Behind The Gun&rdquo.

Bimtek Pemeliharaan Jaringan dan Komputer Tahun Anggaran 2014 merupakan kesinambungan dari Bimtek Pemeliharaan Jaringan dan Komputer sebelumnya. Namun demikian, mulai Tahun 2014, SPAN telah diimplementasikan pada beberapa KPPN secara bertahap. Hal tersebut tentunya membutuhkan penanganan TIK yang mumpuni agar operasional SPAN dapat berjalan lancar. Selain itu, sejalan dengan kebijakan integrasi TIK di Kementerian Keuangan, Ditjen Perbendahharaan sejak tahun 2012 telah mengintegrasikan pengelolaan internet dan data center ke Unit TIK Pusat di Setjen Kementerian Keuangan cq.Pusintek. Untuk jasa layanan intranet Ditjen Perbendaharaan telah diintegrasikan ke Pusintek mulai tahun 2014 termasuk pembiayaannya.

Oleh : Kontributor Direktorat Sistem Perbendaharaan
Penyunting : Novri &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)