Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Sesditjen Perbendaharaan : Pengelolaan Kinerja Harus Kritis Dan Selalu Memberikan Masukan Yang Konstruktif.

Liputan Rapat Koordinasi Pengelolaan Kinerja Ditjen Perbendaharaan di Jakarta.
Jakarta, perbendaharaan.go.id, -
Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Haryana, menghimbau kepada peserta Rapat Koordinasi Pengelolaan Kinerja Ditjen Perbendaharaan untuk memberikan perhatian penuh kepada setiap permasalahan yang terjadi di lapangan. Hal itu disampaikan pada saat membuka acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Kinerja Ditjen Perbendaharaan di Jakarta, Senin (15/09).

Haryana juga mengingatkan agar tugas pengelolaan kinerja dapat dijalankan dengan strategi yang riil, terarah, serta memberikan hasil yang positif untuk mencapai target kinerja Ditjen Perbendaharaan dan Kementerian Keuangan pada umumnya.

&ldquoMaka dari itu yang diperlukan adalah mengkritisi dan memberikan masukan yang konstruktif agar tugas pengelolaan kinerja dapat dijalankan dengan strategi yang riil, terarah, serta memberikan hasil yang positif untuk mencapai target kinerja Ditjen Perbendaharaan dan Kementerian Keuangan pada umumnya .&rdquo Imbuhnya.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 15-17 September 2014 bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola kinerja di lingkungan Kantor Vertikal Ditjen Perbendaharaan serta dapat dijadikan sebagai media komunikasi dan konsolidasi strategi dan current issues pengelolaan kinerja Ditjen Perbendaharaan tahun 2014.

Sedangkan peserta rapat koordinasi adalah sebanyak 112 peserta yang terdiri dari Kepala Subbagian Penilaian Kinerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan dan Administrator Pengelolaan Kinerja sebanyak 66 peserta, serta dari Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan sebanyak 46 pegawai.

rakor pengelolaan kinerja ditjen perbendaharaanUntuk mendapatkan hasil yang optimal dari capacity building bagi peserta rapat koordinasi, narasumber yang dihadirkan untuk menyampaikan materi adalah narasumber yang memiliki kompetensi di bidangnya yaitu dari Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan dan Biro Sumber Daya Manusia Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.

Sedangkan materi yang diberikan selama rakor tersebut adalah, Pertama, Mekanisme Penilaian Perilaku dan Kuesioner Perilaku dalam Kerangka Pengelolaan Kinerja Pegawai, yang dilanjutkan dengan Arah Kebijakan Pengembangan Aplikasi dengan narasumber dari Biro SDM KEmenterian Keuangan.

Kedua, Pengelolaan Kinerja berbasis Balanced Scorecard (BSc) meliputi, Sistem manajemen kinerja berbasis BSc, Peta Strategi, Indikator Kinerja Utama dengan Indikator Kinerja Utama Inisiatif Strategis, Cascading dan Alignment, Manual IKU, Kontrak Kinerja. penilaian Kinerja, serta dilanjutkan dengan simulasi yang disampaikan oleh Pushaka Setjen Kemenkeu. Sedangkan yang ketiga, Next Step Pengelolaan Kinerja Ditjen Perbendaharaan disampaikan oleh Kepala Bagian OTL, Setditjen Perbendaharaan.

Oleh: Sugeng

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)