Liputan peluncuran layanan prima KPPN Bukittinggi
Bukittinggi, djpbn.kemenkeu.go.id – Satu lagi unit kerja di lingkungan Ditjen Perbendaharaan mengikrarkan tekad untuk melaksanakan reformasi birokrasi. Ditandai dengan peluncuran “layanan prima”, Selasa tanggal 30 Nopember 2010, KPPN Bukittinggi telah siap melaksanakan SOP KPPN Percontohan.
Bertempat di lembah Singgalang dan disaksikan oleh jam gadang yang berdiri kokoh, KPPN Bukittinggi menggelorakan semangat reformasi birokrasi di jajarannya, sekaligus memperkenalkan website resmi KPPN Bukittinggi, www.kppnbukittinggi.net kepada seluruh tamu dan undangan. Dengan website tersebut diharapkan dapat mempermudah para stakeholder mendapatkan informasi seputar perkembangan terkini mengenai aplikasi baru, peraturan terbaru, monitoring penyelesaian SP2D dan informasi yang bermanfaat lainnya.
Peluncuran SOP KPPN Percontohan tersebut dihadiri oleh Setda Kota Bukittinggi mewakili Walikota, unsur Muspida, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, para pimpinan perbankan dan organisasi profesi / kemasyarakatan serta hampir seluruh KPA dari 202 satker wilayah pembayaran KPPN Bukittinggi.
Peluncuran SOP KPPN Percontohan tersebut merupakan ungkapan tekad dari para pegawai KPPN Bukittinggi untuk melayani dengan sepenuh hati kepada 202 satker di 6 kabupaten/kota.
“Layanan Prima dengan menerapkan SOP KPPN Percontohan ini adalah ungkapan tekad kami, seluruh pegawai KPPN Bukittinggi, untuk melayani satuan kerja yang berjumlah 202 satker yang tersebar di 6 kabupaten/kota,” ungkap Zulkarnaini YN dalam sambutannya.
Sebenarnya SOP tersebut telah diterapkan di KPPN Bukittinggi semenjak tahun 2008 yang lalu, namun baru diresmikan kali ini. Dengan diterapkannya SOP KPPN Percontohan tersebut, segenap pegawai KPPN Bukittinggi dituntut untuk memberikan layanan terbaik sesuai dengan mottonya yaitu pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan tanpa biaya serta dapat menghindari praktek-praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme. Untuk membuktikan langkah tersebut KPPN Bukittinggi telah menandatangani Pakta Integritas antara KPPN dengan satker serta dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar yang disaksikan oleh Hery Rusli, Sekretaris Daerah mewakili walikota Bukittinggi.
Dlam sambutannya, Mirza Effendi, Kasubag Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar, mewakili kepala kanwil, mengharapkan agar seluruh jajaran KPPN Bukittinggi tetap menjaga komitmen yang telah dijanjikan. Kepada para pimpinan satuan kerja yang dilayani dia juga meminta dukungan dengan tidak menggoda memberikan sesuatu hadiah atau imbalan dalam bentuk apapun terkait dengan pelayanan yang diberikan oleh para pegawai KPPN Bukittinggi.
Sementara Walikota Bukittinggi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Hery Rusli, Setda Bukittinggi mengucapkan selamat kepada KPPN Bukittinggi yang sudah menerapkan layanan prima dengan melaksanakan pola SOP KPPN Percontohan. Dia juga mengharapkan agar KPPN Bukittinggi terus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan, melayani seluruh kebutuhan satker dan apabila ada atker yang belum paham terhadap ketentuan yang terkait dengan proses pencairan dana, perencanaan kas, dan pembuatan LPJ, KPPN dengan ikhlas membantu dan melakukan pembinaan.
Oleh : kontributor KPPN Bukittinggi
Editor: Bambang Kismanto – Media Center Perbendaharaan
- Regional
- Dilihat: 2890