Jl. Mayjen D.I. Panjaitan No. 24 Banjarmasin

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kunjungan Kerja Kanwil DJPb Prov.Kalsel di Batulicin Maret Tahun 2018

Koordinasi Penyaluran DAK Fisik Tahun 2018

         Dalam rangka persiapan penyaluran DAK Fisik Tahun 2018, Kanwil DJPb Provinsi Kalsel melaksanakan koordinasi penyaluran DAK Fisik Tahun 2018 untuk Pemda di wilayah pembayaran KPPN Kotabaru. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat diidentifikasi kesiapan serta hambatan yang dihadapi pemda dalam penyaluran DAK Fisik tahun 2018. Kepala Kanwil DJPb Provinsi

Kalsel, Usdek Rahyono, disampingi Kepala KPPN Kotabaru dan Kabid PPA II melakukan koordinasi dengan Pemda Tanah Bumbu pada tanggal 20 Maret 2018. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanah Bumbu, H.Sudian Noor, menyampaikan bahwa pemda Tanah Bumbu sudah selesai mempersiapkan seluruh dokumen persyaratan penyaluran DAK Fisik tahun 2018. Oleh karena itu Pemda Tanah Bumbu berharap agar DAK Fisik tahap I tahun 2018 dapat segera dicairkan. Disampaikan pula bahwa saat ini pihak penyedia barang/jasa juga sudah ada yang mulai mengajukan tagihan atas proyek DAK Fisik tersebut. Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalsel menyampaikan akan segera menginformasikan permasalahan tersebut ke Kantor Pusat DJPb untuk mendapatkan solusi sehingga Pemda dapat segera mencairkan DAK Fisik Tahap I Tahun 2018. Selanjutnya kepada Pemda Tanah Bumbu juga disampaikan apresiasi atas kerja kerasnya dalam proses input data calon debitur potensial KUR dalam aplikasi SIKP. Berdasarkan catatan pada aplikasi SIKP sampai dengan akhir tahun 2017, Pemda Tanah Bumbu sudah melakukan upload data 1.442 calon debitur, terbanyak diantara pemda se Kalsel. Atas kinerja tersebut diharapkan tetap dapat ditingkatkan pada tahun 2018 ini.

        Selanjutnya dengan telah terbitnya surat Direktur Pelaksanaan Anggaran nomor S-2664/PB.2/2018 tanggal 20 Maret 2018, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalsel menyampaikan kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu bahwa pencairan DAK Fisik Tahap I tahun 2018, dapat segera dilaksanakan secara manual. Untuk itu Pemda Tanah Bumbu dapat berkoordinasi dengan KPPN Kotabaru untuk teknis pelaksanaannya. Koordinasi penyaluran DAK Fisik di wilayah Pemda Kotabaru dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2018. Kepala Bidang PPA II Kanwil DJPb Provinsi Kalsel bertemu dengan Kepala DPAKD Kabupaten Kotabaru, H. Abdul Kadir dan Kepala Bappeda Kabupaten Kotabaru, Drs. H. Zainal Arifin, MM. Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa Pemda Kotabaru telah berupaya melakukan percepatan proses lelang DAK Fisik 2018, dengan harapan bisa menyerap semaksimal mungkin DAK Fisik 2018. Adapun proses input data realisasi dan capaian output DAK Fisik Tahun 2017 yang menjadi salah satu persyaratan penyaluran DAK Fisik tahun 2018 sedang dalam proses penyelesian. Selanjutnya Kepala Bidang PPA II Kanwil DJPb Provinsi Kalsel juga menyampaikan bahwa terdapat persyaratan baru berupa rencana kegiatan yang sudah mendapat persetujuan dari K/L teknis. Oleh karena itu pemda Kotabaru agar menyiapkan dokumen tersebut.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search