Jl. Pramuka No. 63 Bekasi 

Berita

Seputar KPPN Bekasi

KPPN BEKASI dan KPA Teken Pakta Integritas 2018

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bekasi bertempat di Graha Hartika Wulansari, pada tanggal 29 Desember 2017, menutup kegiatan di Tahun Anggaran 2017 dengan melakukan forum group discussion (FGD) bertema Kebijakan APBN Tahun 2018 bersama seluruh Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja lingkup KPPN Bekasi.

FGD diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2018 antara Kepala KPPN Bekasi dan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Lingkup KPPN Bekasi. Penandatanganan Pakta Integritas ini adalah penting untuk dilakukan mengingat adanya komitmen bersama seluruh elemen bangsa dalam mencegah dan memberantas segala penyelewengan dan KKN dalam pengelolaan APBN.

Teken Pakta Integritas

Acara kedua adalah penyampaian keynote speech dari Kepala KPPN Bekasi Ibu Nur Asmah tentang Kebijakan APBN Tahun 2018 dan langkah-langkah yang harus dilakukan KPA pada awal tahun anggaran 2018. Ada dua hal yang disampaikan Kepala KPPN Bekasi yaitu Peningkatan kualitas belanja APBN tahun 2018 melalui perencanaan yang matang, efisiensi anggaran dengan bertumpu pada pencapaian output dan segera melakukan pencairan dana APBN berdasarkan peraturan yang berlaku. Selain peningkatan kualitas belanja juga disampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh KPA di awal tahun 2018.

Pada Sesi kedua FGD, dilakukan diskusi tentang evalusi kinerja pelaksanaan anggaran oleh semua kepala seksi KPPN Bekasi. Diskusi yang dipandu oleh moderator ini dilakukan dalam suasana yang hangat dan santai tanpa mengurangi esensi materi yang dibawakan. Evaluasi kinerja penganggaran Satuan Kerja ini dibahas mulai dari penyelesaian tagihan, pendaftaran kontrak, pengendalian uang persediaan dan tambahan uang persediaan, kepatuhan dalam penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bendahara dan Rekonsiliasi laporan keuangan, Penyelesaian retur SP2D dan pengelolaan rekening pemerintah, termasuk penilaian kinerja dari masing-masing satuan kerja.

Diskusi FGD 2017

Acara FGD ditutup dengan pemberian penghargaan KPPN BEKASI AWARD kepada 5 (lima) satuan kerja berkinerja terbaik dalam bidang pelaksanaan anggaran. KPPN Award diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Bekasi kepada KPA Yang telah berhasil meraih prestasi dalam pelaksanaan anggaran.  Peraih 5 besar satuan kerja berkinerja terbaik tahun 2017 dalam pelaksanaan anggaran adalah Panti Sosial Tresna Werdha “Budhi Dharma” Bekasi, Pengadilan Agama Bekasi, Madrasah Aliyah Negeri Tarumajaya, Balai Penelitian dan Pengembangan Irigasi Bekasi, Panti Sosial Bina Karya “Pangudi Luhur”.

Satker Terbaik 2017

 

 

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

   

Search