Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Dirjen Perbendaharaan Ingatkan Dedikasi Tugas Shadow Organization

Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti melakukan kunjungan kerja ke Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta di kawasan Jakarta Timur, Kamis (23/02). Pada kesempatan tersebut Dirjen Perbendaharaan meninjau layanan Kanwil DJPb Provinsi DKI Jakarta, juga KPPN Jakarta III dan KPPN Jakarta VII yang berada di gedung yang sama.


Dalam kegiatan tersebut Dirjen Perbendaharaan memberikan apresiasi terhadap Kanwil dan KPPN lingkup Provinsi DKI Jakarta atas kinerja yang baik dalam mengawal proses akhir tahun anggaran 2022. Selain itu, Dirjen Perbendaharaan mengingatkan bahwa fungsi DJPb yang mulai bergeser kepada analisis ekonomi dan keuangan serta melihat APBN secara lebih mendetail perlu diperkuat dengan perubahan pola pikir SDM DJPb dalam mengolah data. Dirjen Perbendahaaraan juga menyampaikan apresiasi dari Menteri Keuangan terhadap Regional Chief Economist (RCE) yang dikembangkan oleh DJPb.



"Dedikasi tugas untuk shadow organization, selain untuk yang bersifat operation, perlu dijaga. Pemda DKI Jakarta sendiri relatif lebih baik dalam pengelolaan APBD dibandingkan dengan daerah lain, tetapi masih ada ruang untuk diskusi dan perbaikan dari sisi pengembangan ekonomi," pesan Dirjen Perbendaharaan. [LRN/DK]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)