Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Dirjen Perbendaharaan: PIP Harus Terus Berinovasi

Malang, djpb.kemenkeu.go.id,- Tugas dan fungsi Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dalam pembiayaan usaha mikro, kecil, dan menengah perlu dipertajam sehingga lebih efisien. Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti ketika memberikan arahan dalam kegiatan Capacity Building PIP di Malang, Rabu (21/06).

“Pengembangan inovasi untuk selalu beradaptasi khususnya dalam hal teknologi informasi akan dapat mengoptimalkan tugas PIP dalam pembiayaan usaha mikro, kecil, dan menengah sehingga lebih efisien," ungkap Dirjen Perbendaharaan.

Dalam kesempatan tersebut secara tegas Dirjen Perbendaharaan menyampaikan bahwa PIP harus mulai memikirkan ke depan akan bertransformasi seperti apa dan harus memiliki tata kelola yang lebih baik lagi.

“Untuk menguatkan organisasi (PIP-red) diperlukan pemikiran yang selalu out of the box dalam merumuskannya sehingga tidak terjebak dalam kondisi yang ada. Hal ini juga perlu dikuatkan juga dengan tata kelolanya yang lebih baik lagi.”

Kegiatan Capacity Building PIP tahun 2023 mengambil tema ”Bangun Budaya Kerja dalam Kebersamaan, Dukung Transformasi Kelembagaan”. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktur PPK-BLU, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Tengah, dan Direktur Utama PIP. [SW]

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)