Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Kunjungi Sumut, Dirjen Perbendaharaan Dorong SDM Tingkatkan Kapasitas Diri

Dirjen Perbendaharaan Astera Primanto Bhakti menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pegawai kantor vertikal DJPb karena telah bekerja dengan baik dan turut berpartisipasi membuat Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang mampu bertahan dan beradaptasi terhadap situasi berat pandemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi jajaran DJPb sebagai pahlawan APBN sehingga Indonesia menjadi salah satu dari sedikit negara dunia yang resilien terhadap pandemi Covid. APBN juga berperan sebagai shock absorber dengan sangat baik,” ungkap Dirjen Perbendaharaan dalam arahannya pada kunjungan kerja ke Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara, di Gedung Keuangan Negara Kota Medan, Senin (17/7).

Kepada pegawai Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara, KPPN Medan I, dan KPPN Medan II, Dirjen Perbendaharaan mengingatkan bahwa pegawai DJPb patut berbangga karena saat ini dipercaya dengan amanah yang penting sebagai pengelola pendapatan dan belanja negara serta sebagai Regional Chief Economist sekaligus Financial Advisor di wilayah masing-masing.

Untuk menyukseskan fungsi tersebut, Dirjen Perbendaharaan mengingatkan agar selalu meningkatkan kapasitas diri di bidang ekonomi makro dan fiskal. Sebagai bentuk dukungan, kantor pusat DJPb akan melakukan reformasi dari aspek sumber daya manusia, standar operasional prosedur, dan sistem informasi perbendaharaan.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Dirjen Perbendaharaan juga mendatangi KPPN Pematangsiantar dan KPPN Tebing Tinggi, Selasa (18/7). Di sana, Dirjen Perbendaharaan mengingatkan untuk menjaga hubungan baik tidak hanya dengan satuan kerja kementerian/lembaga, tetapi juga dengan pemerintah daerah masing-masing.

Selain itu, pegawai KPPN diminta agar lebih berhati-hati terhadap potensi terjadinya fraud dari pengguna layanan dengan memanfaatkan belanja pegawai. Untuk itu KPPN agar terus memperhatikan pola pembayaran belanja pegawai dari satuan kerja pengguna layanan KPPN. [AAW]

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)