Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Kanwil Ditjen Perbendaharaan ProVInsi Dki Jakarta Berikan Penghargaan Kepada Satker Dan Pegawai

Liputan Pembukaan Radin Kanwil DJPBN Provinsi DKI Jakarta
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja (satker) dan Unit Akuntansi Pembantu Penguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W)  sebagai pengelola keuangan negara terbaik. Penghargaan diberikan pula kepada pegawai teladan lingkup Provinsi DKI Jakarta, Jumat (23/4), di Aula Gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dirjen Perbendaharaan, Herry Purnomo dengan mempertimbangkan kriteria penilaian satuan kerja pengelola keuangan negara terbaik berdasarkan pelaporan keuangan yang tepat waktu dengan data yang akurat. Dalam hal pelaksanaan anggaran, kriteria yang dimaksud adalah proses penyelesaian pertanggungjawaban Uang Persediaan / Tambahan Uang Persediaan yang tepat waktu dan validitas pengajuan Surat Perintah Membayar yang tinggi.

Berdasarkan kriteria tersebut, penerima penghargaan UAPPAW pengelola Sistem Akuntansi Intansi dan Satker pengelola keuangan Negara terbaik T.A 2009 diberikan kepada:
1. Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Timur (UAPPA-W Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jakarta)
2. Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (Satker Lingkup KPPN Jakarta I)
3. Badan Pusat Statistik Jakarta Barat (Satker Lingkup KPPN Jakarta II)
4. Direktorat Penyerasian Lingkungan, Ditjen P2MKT Depnaker (Satker Lingkup KPPN Jakarta III)
5. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Satker Lingkup KPPN Jakarta IV)
6. Biro Hukum dan Organisasi Kesehatan Dep.Kesehatan (Satker Lingkup KPPN Jakarta V)
7. Pusat Keuangan Polri (Satker Lingkup KPPN Jakarta VI)

Indikator penilaian bagi pegawai teladan yaitu integritas, profesional, inovatif, transparan, produktif, jiwa kepemimpinan, orientasi CSO, kemampuan adaptasi dan kemampuan bekerja dalam tim. Penghargaan pegawai teladan untuk layanan dan kinerja terbaik pada lingkup Ditjen Perbendaharaan tersebut diberikan kepada:
1. Rondang Maulina (Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta)
2. Agus Supriyanto (KPPN Jakarta I)
3. Mohamad Asjik (KPPN Jakarta II)
4. Suradjijo (KPPN Jakarta III)
5. Alm. Sahat Jektofer Samuel (KPPN Jakarta IV)
6. Raymond Maximilian (KPPN Jakarta V)
7. Isbandi (KPPN Jakarta VI)

Dalam sambutannya dihadapan para stakeholder, Herry Purnomo mengapresiasi bentuk penghargaan yang diberikan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jakarta kepada para satker. Beliau mengharapkan penghargaan tersebut dapat mendorong pengelolaan keuangan negara yang lebih baik.
Di samping itu, Direktur Jenderal Perbendaharaan menyampaikan bahwa Ditjen Perbendaharaan merupakan organisasi yang terus belajar dan berubah ke arah yang lebih baik. Menurut beliau, Ditjen Perbendaharaan didorong untuk tidak hanya mampu memberikan service excellence, tapi juga bisa menjadi guru bagi mitra kerja/Satker. &ldquoDengan pola-pola yang baru saat ini, kamilah yang melayani Bapak, Ibu sekalian tanpa harus mengeluarkan gratifikasi, yang selama ini jadi penyakit.&rdquo Ujar Beliau

Mengenai pemberian penghargaan kepada para pegawai internal lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jakarta, Herry Purnomo menilai sebagai suatu hal yang positif, sehingga patut untuk dicontoh. Terlebih lagi, beliau turut memberi penghargaan kepada (Alm.) Sahat Jektofer Samuel, pegawai KPPN Jakarta IV yang meninggal saat menjalankan tugas pelayanan di front office beberapa bulan yang lalu.

Terakhir Herry Purnomo mengingatkan kembali &ldquoBahwa sesuai dengan semangat reformasi birokrasi, mohon tidak lagi teman-teman kami di KPPN, Kanwil dan Kantor Pusat untuk tidak lagi di iming-imingi dengan sesuatu dalam melaksanakan tugas. Jadi kami bersih-bersih halaman kami, kami juga mengharapkan Bapak/Ibu sekalian tidak juga ikut kembali mengotori halaman kami,&rdquo tegas beliau.

Oleh: Novri H.S. Tanjung dan Tino A Prabowo &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)