Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Ditjen Perbendaharaan Dukung PT Askess Bentuk Database PNS

Jakarta, perbendaharaan.go.id - PT Askes berupaya meningkatkan validitas data dalam meningatkan pelayanannya. Untuk itu, Direktur Utama PT Askes, I Gede Subawa bersama Direktur Jenderal Perbendaharaan, Herry Purnomo menandatangani kontrak kerjasama pertukaran data Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat, di ruang rapat Dirjen Perbendaharaan, Kamis (18/11).

Dengan ditandatanganinya kontrak ini PT Askes mendapatkan fasilitas yang sangat penting seperti akses online data PNS Pusat dan penempatan server PT Askes sebagai pusat database serta jaringan komputer yang mumpuni untuk mendukung sistem layanan.  Data-data PNS yang bersifat personal seperti nama, nip, status pernikahan bahkan data kenaikan pangkat terakhir dapat diakses secara detil dan realtime.

pertukaran data ASKES dan DJPBNPT Askes sangat bergembira dengan adanya penandatangan kontrak tersebut, hal ini disebutkan oleh Direktur Utama PT Askes I Gede Subawa. Ditambahkan olehnya bahwa dengan penandatanganan kontrak tersebut PT Askes mendapatkan manfaat besar dari sisi marketing yaitu pencitraan atas perbaikan goovernance dan akuntabilitasPT Askes. Pencitraan ini dirasa penting terkait kerjasama PT Askes dengan beberapa pemerintah daerah. Begitu juga dengan penilaiaan Badan Pengawas Keuangan (BPK) terhadap data yang dimiliki PT Askes, sebelumnya PT Askes hanya bisa menjawab secara diplomatis atas kekurangan dan kurang akuratnya data PNS yang mereka miliki. Tetapi, sekarang PT Askes dapat menjawab dengan optimis keakuratan dan kemutakhiran data tersebut.

Dalam kesempatan itu Direktur Jenderal Perbendaharaan Herry Purnomo menyampaikan dukungannya terhadap kerjasama antara PT Askes dan Ditjen Perbendaharaan. &ldquoKerjasama ini adalah bagaimana untuk menberikan manfaat terhadap masyarakat umum khususnya PNS itu sendiri&rdquo  ucap Herry Purnomo dalam sambutan acara tersebut.

Tidak berhenti pada penandatangan kontrak  pertukaran data, kerjasama diantara PT Askes dan Ditjen Perbendaharaan akan berlanjut pada pemeliharaan data yang lebih baik sehingga data yang dikumpulkan dalam database nasional PNS adalah data yang mutakhir keakuratan dan kelengkapannya.

 

Oleh : Tino A. Prabowo &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)