Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

183 Pegawai Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan Melakukan Sumpah PNS

Liputan pengambilan sumpah PNS
Jakarta, perbendaharaan.go.id
- Sebanyak 183 pegawai Ditjen Perbendaharaan lingkup Kantor Pusat, melakukan Sumpah PNS, Kamis (7/4), di Gedung Prijadi Praptosuhardjo I, Jakarta. Pengambilan sumpah dilakukan bagi para pegawai yang belum melakukan sumpah PNS. Hal tersebut merupakan pelaksanaan Undang-undang nomor 43 tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Plt. Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Tata Suntara. Dari 183 pegawai, sebanyak 173 pegawai bersumpah menurut agama Islam, 7 pegawai menurut agama Kristen, 2 pegawai menurut agama Khatolik, dan seorang pegawai menurut agama Hindu.

Tata Suntara dalam sambutannya mengatakan, &ldquoPengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil ini, janganlah dianggapap sebagai acara yang bersifat seremonial belaka. Namun, sumpah yang baru saja saudara ucapkan mengandung makna yang sangat dalam, karena akan dipertanggungjawabkan terhadap negara dan Tuhan Yang Maha Esa.&rdquo

Sumpah PNSMenurut Tata Suntara, momentum pengambilan sumpah PNS memiliki arti penting yang menandai awal pengabdian yang relatif panjang bagi pelayanan publik. &ldquoBersyukurlah atas kesempatan untuk pengabdian tersebut, yang selanjutnya harus ditunjukan dengan kerja nyata dan prestasi,&rdquo ujar Tata Suntara menambahkan. Pada akhir pengarahanya, Tata Suntara mengingatkan bahwa selain pengabdian dan ukiran prestasi yang harus dicapai, maka hal penting yang harus dilakukan setiap PNS adalah memberikan teladan yang  baik bagi masyarakat. Dengan demikian, citra diri PNS menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Oleh : Novri H. S. Tanjung dan Tino A. Prabowo &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)