Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Polri

Liputan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai kepada Satuan Kerja di Lingkungan POLRI
Jakarta, perbendaharaan.go.id -
Direktorat Sistem Perbendaharaan menyelenggarakan kegiatan &ldquoSosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengalihan Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai kepada Satuan Kerja di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia&rdquo, pada tanggal 9 &ndash 11 April 2012, di di Hotel Grand Sahid Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pengalihan pengelolaan administrasi belanja pegawai kepada satuan kerja di lingkungan Polri.

Dalam kegiatan ini Direktorat Sistem Perbendaharaan mengundang peserta dari 167 KPPN yang menangani belanja pegawai Polri, 30 Kanwil Ditjen Perbendaharaan, dan 10 satker Polri wilayah Jakarta.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Sistem Perbendaharaan, Abdul Rahman Ritonga. Dalam keynote speech-nya, Ritonga menyampaikan bahwa terlaksananya pengalihan pengelolaan administrasi belanja pegawai kepada satuan kerja di lingkungan Polri merupakan hasil kerjasama antara Ditjen Perbendaharaan dan Mabes Polri. &ldquoSemoga kerjasama ini juga dapat diteruskan pada tataran implementasi di daerah antara kanwil Ditjen Perbendaharaan dengan Polda maupun antara KPPN dengan Polres&rdquo, harapnya. Pada acara pembukaan, hadir pula Kepala Pusat Keuangan Mabes Polri (Kapuskeu) Brigjen Drs. Bambang Ghiri SE, MBA yang ikut memberikan sambutan.

Pada hari kedua, dilaksanakan pemaparan materi sekaligus tanya jawab terkait kebijakan, proses bisnis, dan aplikasi belanja pegawai Polri. Dalam acara ini juga peserta dilatih untuk dapat mengoperasikan aplikasi belanja pegawai Polri, yang pada malam sebelumnya telah diinstal di laptop masing-masing. Selain itu, pada malam harinya para peserta juga diberikan sosialisasi tentang PIN PPSPM. Di akhir acara, diberikan post-test untuk mengevaluasi tingkat pemahaman peserta atas materi sosialisasi dan bimtek.

Narasumber pada kegiatan ini semuanya berasal dari Direktorat Sistem Perbendaharaan, yaitu dari Subdit Peraturan dan Pembinaan Perbendaharaaan, dan Subdit Pengembangan Aplikasi.

Kegiatan sosialisasi dan bimtek ditutup secara resmi oleh Direktur Sistem Perbendaharaan. Dalam kalimat penutupnya, Ritonga mengingatkan kembali tentang nilai-nilai Kementerian Keuangan yang harus selalu dipahami, dihayati dan diamalkan oleh segenap pegawai Kementerian Keuangan.

Oleh: Kontributor Direktorat Sistem Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)