Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Pengabdian Di Bulan Penuh Berkah

Liputan acara Bakti Sosial Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan
Jakarta, perbendaharaan.go.id
&ndash Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmah, hal ini yang sangat dimanfaatkan oleh Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan untuk melaksanakan kunjungan bakti sosial ke Serang, Rangkasbitung dan penyerahan bingkisan kepada honorer, supir serta satpam dilingkungan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan sejak tanggal 6 Agustus s.d 9 Agustus 2012.

Kegiatan dimulai dari tanggal 6 Agustus 2012, rombongan Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan yang diketuai oleh Ibu Nining Agus Suprijanto dan didampingi oleh Isteri Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Ibu Hari Utama melakukan kunjungan ke Propinsi Banten tepatnya Kota Serang, di kota ini ketua dharma wanita beserta rombongan menyempatkan mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK) Artha Kencana yang berada tepat dibelakang Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Serang. Setibanya rombongan di tempat ini langsung disambut oleh meriah oleh murid dan guru-guru TK Artha Kencana tersebut, pada kesempatan ini Ibu nining beserta rombongan memberikan bantuannya kepada TK yang telah berdiri sejak KPPN Serang didirikan dimana TK ini mempunyai jumlah murid 46 siswa dan 7 orang tenaga pengajar yang semuanya sudah senior. &ldquoBaru kali ini TK kami dikunjungi oleh dhama wanita pusat, terima kasih atas perhatian yang telah diberikan kepada kami&rdquo demikian yang dikutip dari sambutan ketua Yayasan TK Artha Kencana pada penerimaan rombongan Dharma Wanita.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanannya menuju Sekolah Kekhususan (SLB) Yayasan Pendidikan Padesan yang terletak Kabupaten Lebak tepatnya kecamatan Rangkasbitung. Ditempat ini Rombongan Dharma Wanita langsung disambut dengan meriah oleh siswa yang memiliki keterbatasan kemampuan dengan nyanyian dari alat musik angklung, para siswa begitu antusias dengan kedatangan rombongan dari Jakarta ini. Ketua Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan juga memberikan bantuannya melalui ketua yayasan sekolah tersebut untuk membantu kegiatan operasional sekolah tersebut. Dalam sambutannya ketua yayasan sekolah tersebut mengatakan bahwa baru kali ini sekolah kami dikunjungi oleh instansi pemerintah, apalagi pemerintah pusat. Besar harapan kami ini merupakan langkah awal untuk instansi yang lain agar dapat mengikuti seperti yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan. Pada kesempatan ini pula Ketua Yayasan memberikan kenang-kenanganya berupa replika menara Masjid Banten Lama yang merupakan lambang dari Propinsi Banten, selain itu pada kesempatan ini para rombongan diajak berlatih berbicara dengan siswa sekolah tersebut menggunakan bahasa isyarat, sehingga para siswa merasa terhibur dengan kedatangan Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan.

Sebelum rombongan kembali ke Jakarta, diakhir kunjungannya Ketua Dharma Wanita berserta rombongan menyempatkan berkunjung ke rumah dinas Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Banten, Ibu Hari Utama mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan telah bersedia melakukan bakti sosial pada Propinsi Banten tersebut. Kegiatan Bakti Sosial diakhiri dengan acara penyerahan bingkisan hari raya idul fitri yang dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2012 bertempat di Gedung Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan memberikan bingkisan yang didalamnya terdapat beberapa bahan makanan pokok yang diserahkan oleh Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perbendaharaan kepada Seluruh Pegawai Honorer, Satpam, Supir dan Petugas Kebersihan dilingkungan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan.

Oleh : Firman Imam Santoso

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)