Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Pamungkas : KPPN Sidoarjo Berikan Pelayanan Terbaik

Liputan Penilaiaan Kantor Pelayanan Percontohan 2012 pada KPPN Sidoarjo
Sidoarjo, perbendaharaan.go.id -
Genap dua belas kantor dilingkungan kementerian keuangan telah dinilai sebagai kantor pelayanan terbaik. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidoarjo menjadi peserta terakhir atau peserta penutup dalam penilaiaan Kantor Pelayanan Percontohan (KPPC) Kementerian Keuangan 2012 (25/09).

Kali ini tim penilai yang datang di KPPN Sidoarjo persis sama ketika penilaiaan pada KPPN Pontianak yang telah dilakukan sebelumnya. Sebagai ketua tim adalah Kepala Biro Perlengkapan Kementerian Keuangan, Ilhamsyah, dengan anggota yaitu Sekretaris Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Azhar Rasyidi, dan Kepala Pusat Pengelolaan Data dan Dokumen Perpajakan, Sekretariat Ditjen Pajak, Lusiani.

KPPN SIDOARJOMenghadapi penilaiaan KPPN Sidoarjo telah mempersiapan berbagai macam inovasi antara lain Forum Kerjasama Kemitraan (FKK), Kartu Konfirmasi Kebenaran Setoran Penerimaan Negara (K3SPN). &ldquoJuga dalam kesehariannya para pegawai menerapkan formula pelayanan 7s, Senyum, salam, sapa, sigap, sopan, santun dan sukses&rdquo kata kepala KPPN Sidoarjo Sidrojul Munir dalam presentasinya.

Pelayanan publik menjadi isu yang sangat strategis karena menjadi arena interaksi antara pemerintah dan warganya. &ldquoSetiap pegawai harus komitmen tinggi terhadap proses reformasi birokrasi Kementerian Keuangan, dan pula melaksanakan tugas dan fungsinya secara baik, bekerja dengan semangat tinggi serta memegang teguh nilai-nilai Kementerian Keuangan&rdquo, jelas Ilhamsyah.

Mampu meramu sumber daya manusia yang ada, Sidrojul Munir sebagai kepala kantor dapat menyajikan pelayanan KPPN Sidoarjo pada tingkat kepuasan yang tinggi. &ldquoKami merasa dilayani dengan mudah dan tidak ada penyelesaiaan pencairan dana yang tertunda&rdquo, kata Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki.

Menyampaikan pesan menteri keuangan, Ilhamsyah berkata &ldquoiharapkan nilai-nilai kementerian keuangan dapat memberikan petunjuk yang nyata dalam kehidupan setiap pegawai baik secara individu dalam bekerja maupun unit organisasi&rdquo.

Oleh : Tino Adi Prabowo , Media Center Ditjen Perbendaharaan


KPPN SIDOARJOKPPN SIDOARJO

KPPN SIDOARJOKPPN SIDOARJO

KPPN SIDOARJOKPPN SIDOARJO

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)