Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

80 Pegawai Lulusan Tugas Belajar Akan Kembali Bertugas

Liputan Pembekalan Pegwai Lulusan Tugas Belajar Tahun 2012
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash
Sebanyak 80 orang pegawai Ditjen Perbendaharaan yang telah lulus dan menyelesaikan tugas belajar melalui program beasiswa akan kembali bertugas di lingkungan Ditjen Perbendaharaan. Pegawai tersebut sebanyak 33 orang lulusan S1 Dalam Negeri, 41 orang lulusan S2 Dalam Negeri, 1 orang lulusan S2 dual degree, 4 orang lulusan S2 Luar Negeri dan 1 orang S3 Luar Negeri.

BEKAL MHSUntuk mendapat informasi terkini mengenai perkembangan organisasi Ditjen Perbendaharaan dan mempersiapkan SDM lulusan program beasiswa Ditjen Perbendaharaan kembali ke dunia kerja, Ditjen Perbendaharaan memberikan pembekalan kepada para pegawai lulusan beasiswa internal Ditjen Perbendaharaan, sejak 17 s.d 19 September 2012 di Treasury Learning Center (TLC).

Menurut Kepala Subbagian Pengembangan Kompetensi Tonny W. Poernomo, kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan SDM lulusan program beasiswa Ditjen Perbendaharaan kembali ke dunia kerja. Menurutnya, para pegawai lulusan tugas belasar perlu beradaptasi kembali dengan perkembangan organisasi saat ini.. Hal itu disebabkan dunia kerja memiliki banyak perbedaan baik dari sisi lingkungan, kebiasaan, dan etos kerja yang cukup signifikan.

MHSSementara itu, Plt. Kepala bagian Pengembangan Pegawai Ludiro menyampaikan, para pegawai lulusan tugas belajar seyogyanya mempunyai komitmen untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan dalam dunia kerja, sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap penyelesaian permasalahan yang ada di dalam organisasi Ditjen Perbendaharaan. Ia menambahkan, bahwa tentu saja hal itu bisa terlaksana jika para pegawai mempunyai komitmen dan integritas yang tinggi terhadap Ditjen Perbendaharaan.

Kegiatan tersebut menyajikan materi pembahasan seputar perkembangan tugas pokok dan fungsi Ditjen Perbendaharaan. Masing-masing Direktorat lingkup Ditjen Perbendaharaan menyampaikan isu terbaru kepada para lulusan tugas belajar.

Selain materi teknis pekerjaan, para lulusan tugas belajar juga mendapat materi capacity building.   Materi tersebut dikemas secara outdor activity melalui permainan-permainan.

Oleh: Novri H.S. Tanjung &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)