Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Kunjungi Direktorat Transformasi Perbendaharaan, Dirjen Perbendaharaaan Tiupkan Semangat

Liputan &ldquoRapat Koordinasi User Acceptance Test dan Kunjungan Dirjen Perbendaharaan&rdquo
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash
&ldquoGenjot sampai final!&rdquo, Inilah yang diserukan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, Agus Suprijanto, dalam kunjungan sekaligus Rapat Koordinasi User Acceptance Test di Direktorat Transformasi Perbendaharaan, Jumat (15/3).

Tak hanya sambutan meriah dari segenap pegawai, Direktur Jenderal Perbendaharaan  didampingi oleh Sekretaris, Direktur, dan pejabat di lingkungan Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan disuguhi dengan mini library yang memuat dokumen dan produk kerja SPAN. Selain itu, rombongan juga mencoba aplikasi SPAN secara langsung dibantu oleh PIC masing-masing modul.

oke&ldquoTerpilihnya IFMIS atau SPAN sebagai salah satu tema pokok APEC 2012 dan 2013 menunjukkan bahwa Treasury Reform merupakan concern bersama di antara negara-negara APEC. Mengingat pentingnya SPAN, kehadiran pimpinan di sini memberikan dukungan sepenuh hati bagi seluruh elemen yang terlibat dalam pengembangan SPAN sehingga dapat melaksanakan tugasnya semaksimal mungkin.&rdquo, tutur Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Pengembangan aplikasi SPAN dilakukan melalui beberapa tahapan, mulai dari kajian dan pengembangan proses bisnis, pengembangan aplikasi, dan pengujian aplikasi. Rangkaian pengujian aplikasi dimulai dari Unit Test, Integration Test, dan User Acceptance Test. Saat ini, SPAN telah menyelesaikan tahap Integration Test dan tengah bersiap memasuki tahap User Acceptance Test untuk memastikan aplikasi SPAN telah berfungsi sesuai harapan.

Kontributor: Wening Puspitasari

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)