Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Dirjen Perbendaharaan Berpesan Untuk Lebih Meningkatkan Koordinasi Antara KPPN Dengan Kanwil Dan Kantor Pusat.

Liputan Kunjungan Kerja Dirjen Perbendaharaan ke KPPN Wonosari.
Wonosari, Perbendaharaan.go.id,-
Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono, pada saat memberikan pengarahan kepada para pegawai KPPN Wonosari pada saat kunjungannya ke KPPN Wonosari, Jumat (30/5).

Kehadiran Dirjen Perbendaharaan yang didampingi oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaraan Prov. DI. Yogyakarta, Alfiah, Kepala Bagian Adm. Kepegawaian Setditjen Perbendaharaan, Teguh Dwi Nugroho, serta Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. DIY. Estu Wahudi disambut langsung oleh Kepala KPPN Wonosari, Jumiarsih.

Kunjungan kali ini merupakan kegiatan lanjutan Dirjen Perbendaharaan yang sebelumnya mengikuti acara FGD terkait PTN Badan Hukum yang diselengarakan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kampus UGM pada pagi harinya.

kppn wonosari&ldquoTerkait dengan tugas-tugas pokok yang sekiranya memerlukan pemecahan bersama, harap selalu berkoordinasi dengan kanwil dan kantor pusat dan terus dimonitoring.&rdquo Pesan pejabat yang lahir di Yogyakarta 55 tahun yang silam.

Pada kesempatan tersebut, Marwanto menyampaikan juga terkait tugas-tugas baru Ditjen Perbendaharaan (KFR, Spending Review, GFS, dan implementasi SPAN-red) menjadi tanggungjawab bersama oleh setiap pegawai.

Selanjutnya, terkait dengan dana transfer ke daerah, dijelaskan, bahwa Ditjen Perbendaharaan mendapatkan amanah untuk memonitoring dan mengevaluasi proyek-proyek yang dibiayai dari dana transfer ke daerah.

&ldquoKita harus memonitoring dan mengevaluasi proyek-proyek yang dibiayai oleh dana transfer ke daerah, hal ini merupakan tugas kita dalam rangka me-review pelaksanaan anggaran di daerah." Jelas pejabat nomor 1 di Ditjen Perbendaharaan itu.

kppn wonosari&ldquoIni akan menambah peran Ditjen Perbendaharaan terhadap realisasi anggaran pemerintah daerah, dan untuk mewujudkan terlaksananya kegiatan tersebut, diperlukan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah.&rdquo Imbuhnya.

Tidak lupa pula pada kesempatan tersebut, Marwanto memberikan apresiasi terhadap kinerja para pegawai yang ikhlas mengabdikan diri kepada organisasi dengan berbagai tantangan yang menyertainya.

Diakhir arahannya, Marwanto berpesan bahwa SPAN menjadi perhatian seluruh pengelola anggaran di Indonesia, dan para pegawai diharapkan untuk bekerja sedikit lebih keras serta lebih sabar lagi dalam menghadapi berbagai tantangan yang menyertainya.

Tepatnya setelah Sholat Magrib, rombongan Dirjen Perbendaharaan menuju ke Yogyakarta untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Oleh: Sugeng Wistriono

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)