Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Tiga KPPN Bersaing Memperebutkan Gelar KPPC Tahun 2014

Balikpapan, perbendaharaan.go.id &ndash Penilaian Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Kementerian Keuangan kembali digelar pada Tahun ini. Tiga Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) menjadi wakil Ditjen Perbendahraan dalam penilaian di tingkat Kementerian Keuangan. Tiga nominator KPPc tersebut yaitu, KPPN Yogyakarta, KPPN Balikpapan dan KPPN Amlapura.

Tim Penilai Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Kementerian Keuangan telah menuntaskan penilaiannya pada tiga KPPN tersebut. Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Setjen Kementerian keuangan Charmeida Tjokrosuwarno menyampaikan, penilaian KPPc merupakan ajang tahunan di lingkungan Kementerian Keuangan. Namun demikian, Charmeida menekankan bahwa ajang ini bukan sekedar lomba untuk mencari pemenang. Menurutnya, inilah bukti bahwa Kementerian Keuangan senantiasa menjaga dan memelihara kelanjutan reformasi birokrasi melalui kompetisi pelayanan public. Ia menambahakan, kepercayaan public akan diraih dengan pelayanan yang memenuhi harapan public.

kppn wonosari"Acara penilaian Kantor Pelayanan Percontohan Kementerian merupakan "the truth moment" untuk mengetahui tingkat kepuasan atas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan" ungkap Charmeida Tjokrosuwarno selaku ketua tim.

Prosesi penilaian pada setiap KPPN dilakukan melalui presentasi dari Kepala KPPN, audiensi dengan para stakeholders serta penilaian sarana dan prasarana kantor secara langsung. Para nominator bersaing dalam menerapkan prinsip-prinsip pelayanan prima bagi stakeholders. Kenyamanan ruang kerja dan pelayanan, kejelasan bisnis proses, kepastian janji layanan, bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta berbagai inovasi yang memudahkan stakeholders menjadi andalan masing-masing KPPN dalam meraih gelar KPPc Kementerian Keuangan.

Hasil penilaian KPPc Kementerian Keuangan Tahun 2014 akan disampaikan dalam upacara Hari Oeang pada bulan Oktober 2014. Momen tersebut menjadi salah satu bentuk kompetisi positif bagi setiap unit instansi pelayanan di lingkungan Kementerian Keuangan untuk terus meningkatkan mutu pelayananya kepada para pemangku kepentingan.

oleh : Tim Media Center DItjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)