Berita Regional

Seputar Ditjen Perbendaharaan

Morning Briefing and Sharing Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo: Jangan Pernah Menyerah di Setiap Tantangan

Dalam rangka penetrasi isu-isu strategis Ditjen Perbendaharaan, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Morning Briefing and Sharing (MBS), di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Selasa (18/7).



Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Adnan Wimbyarto menyampaikan poin-poin Keytakeaways Arahan Dirjen Perbendaharaan pada Kunjungan Kerja di Kanwil DJPb Prov. Sumatera Utara, KPPN Medan I, dan KPPN Medan II, bahwa setiap pegawai InTress harus berbangga dengan amanah yg sangat strategis karena DJPb menjadi garda terdepan APBN, karena kita yang menerima uang sekaligus kita membayar, DJPb diberikan amanah tambahan sebagai RCE dan FA, dimana kita bekerja keras meningkatkan kapasitas di bidang makro-fiskal serta DJPb sedang melakukan reformasi dan transformasi. Fokus reformasi pertama adalah masalah Organisasi, dimana yang paling pokok bagaimana mengelola SDM menjadi lebih baik, mengingat sepertiga pegawai DJPb sudah menjelang usia pensiun.

Selain itu, Adnan berpesan untuk melakukan kajian SDM di KPPN berapa kebutuhannya dan bagaimana dampaknya setelah tergantikan IT, sesuai Renstra Kemenkeu 2020-2024 “SDM Zero Growth”, Mitigasi pencapaian IKPA khususnya halaman III DIPA, Penyerapan Anggaran dan Capaian Output dengan adanya reformulasi polarisasi, kawal penyaluran DAK Fisik Tahap I Tahun 2023, buat pengawasan penyaluran gaji dan tunjangan kinerja, serta sajikan laporan LK dan GFS sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya sebagai pimpinan siap dukung Saudara sampai ke finish, sesuai tema jangan pernah menyerah, jadilah pemenang di setiap tantangan, dukung predikat  pembangunan ZI WBBM melalui pembentukan tim kerja dan rencana kerja guna terwujudnya perubahan secara sistematis dan konsisten terutama mekanisme kerja, pola pikir (mindset), serta budaya kerja individu pada unit kerja yang dibangun menjadi lebih baik,” tegasnya.

Kegiatan MBS ini merupakan media publikasi dan komunikasi yang sangat efektif bersifat responsif, adaptif dan kolaboratif, untuk menyampaikan isu-isu strategis  yang sangat kompleks dan komprehensif dengan cara yang semudah mungkin sehingga dipahami oleh seluruh  pegawai dalam rangka transparansi serta akuntabilitas. Saluran komunikasi yang efektif akan melahirkan organisasi yang sehat sehingga mendukung kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok fungsi Kanwil Ditjen Perbendaharaan serta untuk menumbuhkan dedikasi dan loyalitas kepada organisasi sekaligus memberikan motivasi kepada pegawai.

MBS kali ini digawangi Bidang PAPK dengan tema yang diusung: “Jangan Pernah Menyerah”. Kegiatan ini diisi dengan agenda tayangan kisah inspiratif, senam sehat, paparan tiap bidang, kuis dan diakhiri dengan arahan Kakanwil. Acara ini diikuti oleh semua pegawai dengan sangat antusias. (Kontributor Leni Marlina Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo)

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search