Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Dirjen Perbendaharaan Mengajak Pejabat Eselon IIi Dan Iv Hadapi Tantangan Kedepan

Liputan Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV
Jakarta, perbendaharaan.go.id &ndash
Dirjen Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono melantik 109 Pejabat Eselon III dan 81 Pejabat eslon IV di lingkungan Ditjen Perbendaharaan, Rabu (15/1), di Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan, Jakarta. Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan mutasi jabatan dan promosi jabatan dalam lingkup Ditjen Perbendaharaan. Diakui Marwanto, mutasi dan promosi tersebut merupakan pemantapan dan peningktan kapasitas kelembagaan, juga merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Dalam kesempatan tersebut Marwanto menyampaikan, beberapa poin penting mengenai kebijakan strategis sebagai tantangan yang harus dihadapi kedepan oleh Ditjen Perbendaharaan. Pada tahun 2014, Ditjen Perbendaharaan menghadapi tugas penting yang harus diselesaikan, yaitu, implementasi SPAN dan SAKTI serta strategi penerapan akuntansi pemerintahan berbasis akrual.

pelantikan pejabat eselon III dan IVSaat ini tengah dilakukan persiapan Piloting SPAN yang rencananya akan dilakukan secara bertahap mulai dari Kantor Pusat, Kanwil dan KPPN Wilayah Jawa, hingga akhirnya sampai ke Kanwil dan KPPN luar Jawa. Pada semester I tahun 2014 ini juga dilakukan penyempurnaan SAKTI agar siap di deploy ke seluruh Kementerian/Lembaga dan Satuan Kerja pada Semester II tahun 2014. Secara parallel pula accrual accounting akan dimulai pada semester II tahun 2014.

Terakhir, Marwanto meminta seluruh pejabat yang dilantik untuk menyatukan komitmen dan berkontribusi nyata dalam setiap langkah dalam mengemban amanah.

Oleh: Novri &ndash Media Center

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)