Garut, perbendaharaan.go.id - good govermance and clean government ( GCG ) telah menjadi nafas pelayanan pada setiap Kantor vertikal Ditjen Perbendaharaan.
Pelaksanaan Nilai- Nilai Kementerian Keuangan, Program Budaya Five Must dan Penyediaan Standar Pelayan Minimum telah dilaksanakan dengan baik pada KPPN Garut.
KPPN Garut melakukan Coaching Service Exellence sebagai bagian dari Internalisasi Nilai- Nilai Kementerian Keuangan. Sharing knowledge dilakukan oleh kepala kantor KPPN Garut Lili Khamiliyah kepada seluruh staff dan pegawai honorer KPPN. “memberikan pelayanan bukan saja pada ekternal (Satuan Kerja) yang terus menjadi perhatian utama, tetapi yang perlu kita perhatikan lagi adalah bagaimana dengan Konsep dasar dalam memberikan pelayanan prima dikenal dengan konsep A6 yaitu Ability (Kemampuan), Attitude (Sikap), Apperance (Penampilan), Attention (Perhatian), Action (Tindakan) dan Accountabilily (Tanggung jawab).” Pesan Lili.
Sebagai action plan setelah kegiatan tersebut, KPPN Garut memiliki budaya yang positif yaitu :
1. Budayakan selalu menyapa
2. Setiap hari selalu berusaha untuk merubah nilai positif untuk diri kita sendiri, untuk orang lain dan untuk organisasi kita.
3. Karakter dapat dirubah asalkan ada kemauan kita untuk merubahnya menjadi lebih baik dalam sikap dan perilaku kita.
4. Lima nilai- nilai Kementerian Keuangan harus kita implementasikan dalam sikap dan perilaku kita.
5. Lima Budaya yang harus dilakukan “ Five Must “ dan beberapa kebiasaan buruk yang harus kita STOP.
6. Mulailah dari diri sendiri, dari hal- hal yang kecil dan dari sekarang.
Oleh : Kontributor KPPN Garut