Berita Regional

Seputar Ditjen Perbendaharaan

KPPN LUBUK SIKAPING MENGGANDENG BANK NAGARI LUNCURKAN LAYANAN MPN G2

Lubuk Sikaping, perbendaharaan.go.id - Untuk meningkatkan kualitas layanan, kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi Wajib Pajak /Wajib Setor untuk melakukan transaksi pembayaran pada negara, KPPN Lubuk Sikaping menggandeng Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping meluncurkan layanan Modul Penerimaan Negara Generasi 2 (MPN G2) di Aula Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping(08/04) .

Peluncuran MPN G2 dihadiri oleh 140 bendahara pengeluaran/penerimaan instansi vertikal dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pasaman, para wali nagari, pejabat KPP Pajak Pratama Bukittinggi, Kepala Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, Kepala KPPN Lubuk Sikaping dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pengenalan kepada para bendahara maupun masyarakat tentang layanan membayar penerimaan Negara yang lebih praktis, cepat dan aman tanpa terikat waktu dan meminimalisasi resiko kesalahan.

Kepala KPPN Lubuk Sikaping, Yovi Candra mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping yang telah menyediakan satu unit personal computer (PC), printer dan jaringan internet, yang hanya khusus untuk melayani wajib pajak/ wajib setor dalam menyetorkan pajaknya (registrasi dan pembuatan ID-Billing) serta beberapa pegawai yang telah di latih dalam rangka memberikan panduan (coaching) kepada para wajib pajak/ wajib setor dalam pengoperasiaan MPN G2 tersebut.

Dengan hadirnya layanan MPN G2 pada Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping, para wajib pajak/ wajib setor tidak mesti antri pada teller untuk membayar pajaknya, tapi bisa menggunakan ATM, Internet Banking maupun EDC. Yovi juga berharap bahwa penyediaan peralatan pendukung layanan MPN G2 (computer, internet, printer) seperti yang sudah terdapat di Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping ini, juga dapat diikuti oleh seluruh Cabang Bank Nagari (19 Kabupaten/Kota pada Provinsi Sumatera Barat), sehingga dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi pencapaian target penerimaan Negara.

Oleh : Kontributor KPPN LUbuk Sikaping

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)