Berita Regional

Seputar Ditjen Perbendaharaan

Family Day 2023 Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo: Memulai Integritas dari Keluarga, Bangun Kebersamaan dalam Kebinekaan

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Adnan Wimbyarto mengingatkan pentingnya membangun integritas dari lingkungan keluarga sebagai dasar utama dalam menjalankan tugas-tugas di DJPb. Penerapan integritas menjadi bagian penting dalam mendorong dan menguatkan ASN dalam menjalankan perannya sebagai aparatur negara yang bersikap jujur, tulus, dan dapat dipercaya serta tidak melakukan hal-hal tercela. Pernyataan ini mengemuka dalam sambutan acara Family Day Kemenkeu 2023 lingkup Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo, Jumat (14/7).


Berlokasi di Lapangan Gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, kegiatan ini diselenggarakan dengan suasana semarak penuh keceriaan karena dihadiri oleh pegawai dan anggota keluarga dari semua pegawai/PPNPN di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo.

Kegiatan Family Day bertujuan untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi/keluarga dengan kehidupan pekerjaan (Work-Life balance). Keluarga sebagai salah satu wadah untuk menerapkan integritas yang dapat berpengaruh ke lingkungan pekerjaan sekaligus sebagai acara silaturahmi mengenal rekan kerja dan keluarga pegawai (knowing our employee), pengenalan organisasi, pekerjaan dan peran orang tua/pasangan sebagai pegawai Kemenkeu menjadi bagian dari acara Family Day.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Nota Dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-2113/PB.1/2023 tanggal 7 Juli 2023 hal Pelaksanaan Kegiatan Family Day Kemenkeu 2023 di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan sebagaimana arahan melalui Nota Dinas Kepala Biro Sumder Daya Manusia, Sekretariat Jenderal Nomor ND-1550/SJ.5/2023 tanggal 23 Juni 2023 hal Penyelenggaran Family Day 2023 di Lingkungan Kementerian Keuangan dan sehubungan dengan Program Transformasi Kementerian Keuangan terkait penguatan manajemen operasional pada Three Lines Of Defense, Kerangka Penguatan Integritas (Integrity Framework).

Dipandu Kepala Subbagian Kepegawaian, Iswanto, acara dibuka dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo Adnan Wimbyarto. Dalam sambutannya, Adnan menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo dan anggota keluarga mereka.

Acara dilanjutkan dengan Office Tour (jelajah kantor) bersama keluarga di Kanwil Ditjen Perbendahraan Provinsi Gorontalo. Peserta diajak untuk mengunjungi berbagai ruangan dan fasilitas di kantor, sehingga mereka mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang tugas-tugas para orang tua yang bekerja di DJPb. Acara dilanjutkan dengan pembacaan nilai-nilai Kemenkeu, hiburan dan games menarik anak-anak.

Family Day Kemenkeu 2023 sukses menghadirkan semangat kebersamaan dalam kebhinekaan dan meningkatkan pemahaman tentang integritas serta peran keluarga dalam menciptakan lingkungan kerja yang harmonis. Diharapkan melalui kegiatan ini, kolaborasi erat antara karyawan/PPNPN dan keluarga akan makin menguat serta turut mendorong terciptanya lingkungan kerja yang lebih baik, kondusif dan pencapaian kinerja organisasi yang optimal. (Kontributor Leni Marlina, Kepala Seksi Analisa, Statistik, dan Penyusunan Laporan Keuangan,Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Kanwil DJPb Provinsi Gorontalo)

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)