Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Abdul Rahman Ritonga: Penyuluh Perbendaharaan Adalah Corong Transfer Knowledge Kepada Stakeholders

Liputan Pembekalan Penyuluh Perbendaharaan Angkatan I
Jakarta, Perbendaharaan.go.id &ndash &ldquoPenyuluh Perbendaharaan adalah corong transfer knowledge kepada stakeholders,&rdquo ucap Direktur Sistem Perbendaharaan, Abdul Rahman Ritonga saat memberikan sambutan kepada 94 calon Penyuluh Perbendaharaan Ditjen Perbendaharaan yang hadir memenuhi Ruang Rapat Piet Haryono, Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan, Senin (10/10).

A. Rahman Ritonga  berpesan kepada Seluruh Peserta Pembekalan Angkatan I, &ldquoPara Penyuluh Perbendaharaan harus dapat mengamalkan Nilai &ndash Nilai Kementerian Keuangan sebaik-baiknya sehingga bisa mewujudkan visi Kementerian Keuangan sebagai Pengelola Keuangan Negara yang akuntabel, hal ini tentunya harus didukung dengan Penguasaan Materi / Peraturan Perbendaharaan serta Professional dalam memberikan Penyuluhan Kepada Stakeholders, kalau hal ini dapat diwujudkan tentunya sangat bagus dan secara tidak langsung juga ikut mendongkrak Nilai Indikator Kinerja Utama ( IKU ) DSP &ldquo.

PENYULUH PERBENDAHARAANPeserta yang dipanggil pada Pembekalan Penyuluh Perbendaharaan telah melewati seleksi dari berbagai tahapan. Dari 1394 pegawai  yang mengikuti Ujian Online maupun Offline , terpilih 570 Pegawai yang berhak mengikuti Ujian Presentasi, kemudian dari jumlah tersebut disaring lagi dan akhirnya lulus untuk mengikuti pembekalan sebanyak 421 pegawai.

Kegiatan Pembekalan Penyuluh Perbendaharaan ini akan dibagi menjadi 3 angkatan, dan masing &ndash masing angkatan akan dibagi pada beberapa kelas. Menurut Kasubdit Pengembangan Profesi Fahma Sari Fatma, materi yang dibekalkan kepada Calon Penyuluh antara lain : Tupoksi dan Pedoman PP, Ceramah Umum Keuangan Negara, Perencanaan dan Penyusunan Anggaran, Sosialisasi Peraturan terbaru, SPAN, materi pengembangan pribadi, Tekhnik Konsultasi, serta Keterampilan Presentasi. &ldquoNantinya, para penyuluh perbendaharaan ini akan mendapat sertifikat Penyuluh Perbendaharaan yang langsung ditandatangani oleh Dirjen Perbendaharaan.&rdquo imbuh Fahma.


oleh : Imam Saroni &ndash Kontributor KPPN Parepare (edited by novri)

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)