Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Dirjen Perbendaharaan Meninjau Kondisi Bali Pasca Gempa

Liputan Kunjungan Dirjen Perbendaharaan Pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali Pasca Gempa Bali.
Denpasar, perbendaharaan.go.id - Ditengah kesibukannya, Dirjen Perbendaharaan Agus Suprijanto  meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Sabtu (15/10). Kunjungan tersebut dilakukan pasca terjadinya gempa yang menimpa Bali pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2011. Agus Suprijanto tiba di Bandara Ngurah Rai Denpasar pada sekitar pukul 18.30 WITA. Agus langsung menuju gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali yang berlokasi di Gedung Keuangan Negara I Denpasar.

Dirjen Perbendaharaan dengan didampingi  Kepala Kanwil Ditjen perbendaharaan Provinsi Bali Ni Luh Putu Kumalawati beserta para Kepala Bidang dan Kepala Seksi, meninjau langsung kondisi gedung Kanwil Ditjen Perbandaharaan Provinsi Bali pasca terjadinya gempa. Setiap ruangan dari lantai 1 sampai dengan lantai 3 tak luput dari amatannya. Kondisi gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali akibat gempa tidak terlalu parah dan membahayakan, walaupun pada beberapa bagian gedung  mengalami retak.

Sebagaimana dilansir oleh kompas.com, gempa yang menimpa wilayah Bali terjadi pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2011 pukul 11.16 WITA dengan keKuatan 6,8 SR dengan pusat gempa di 143 km barat daya Nusa Dua pada kedalaman 10 km.  Gempa susulan terjadi pada pukul 15.52 WITA dengan keKuatan 5,6 SR Pusat gempa susulan terjadi di 131 km barat daya Nusa Dua dan pada kedalaman 10 km.

Setelah melihat-lihat kondisi gedung Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali pasca gempa Bali, Agus Suprijanto masih meluangkan waktu sejenak untuk beramah tamah dengan para Kepala Bidang dan kepala Seksi. Keluarga besar Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali tampak merasa terhibur dan berbahagia dengan kunjungan orang nomor satu di Ditjen Perbendaharaan yang sangat peduli dan ingin segera mengetahui kondisi yang terjadi di Bali.

Oleh: Lili Khamiliyah - Kontributor Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)