Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Dirjen Perbendaharaan: Ini Tidak Sehat, Terlalu Menumpuk Di Batas Akhir Waktu

Liputan Akhir Tahun Anggaran Tahun 2011
Jakrta, perbendaharaan.go.id - Dirjen Perbendaharaan Agus Suprijanto memantau langsung kondisi pencairan dana akhir tahun anggaran di KPPN Jakarta I, II, III, IV, dan V, Senin (19/12). Agus Suprijanto melihat langsung lonjakan pengajuan SPM (Surat Perintah Membayar) di front office penerimaan SPM pada masing-masing KPPN.

Ini tidak sehat, terlalu menumpuk di batas akhir waktu. Saya kira kondisi seperti ini tidak perlu diteruskan, tahun depan kita coba perbaiki," ujar Agus Suprijanto.

Kunjungan Akhir tahunSampai dengan pukul 22.00 WIB, antrian panjang masih terlihat di setiap KPPN. Ruang tunggu dipenuhi Satuan Kerja yang hendak mengajukan SPM. Pada hari Senin ini (19/12), KPPN di Jakarta menerima 7.500 &ndash 12.000 lembar SPM.

Agus Suprijanto yang didampingi Sekretaris Ditjen Perbendaharaan Tata Suntara ingin memastikan pelaksanaan akhir tahun anggaran di KPPN berjalan lancar, tanpa hambatan berarti. Dalam setiap kunjungannya, Agus Suprijanto memberi dukungan agar jajarannya dapat memberikan pelayanan terbaik tanpa melupakan prinsip kehati-hatian.

Agus Suprijanto sempat berbincang dengan salah satu satuan kerja di KPPN Jakarta III. Ia menghimbau agar pelaksanaan anggran tidak terus berulang dengan pola penyerapan di akhir tahun anggaran. Bahkan, Agus Suprijanto beberapa saat merasakan duduk bersama para satuan kerja di ruang tunggu KPPN Jakarta V.

Kunjungan akhir tahun 2011Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta Hasudungan Siregar menyatakan, &ldquoDari tahun ke tahun seperti ini terus. Bahkan tahun ini lebih parah lagi kondisi penyerapan anggaran. Hal itu tercermin dari jumlah SPM kita terima disaat batas akhir pengajuan SPM. Bila tahun lalu berkisar anatara 10.000 lembar SPM, tahun ini berkisar sampai dengan 12.000 lembar SPM. Mudah-mudahan jangan terulang lagi.&rdquo

Agus Suprijanto mengakhiri kunjungannya di KPPN Jakarta V pada pukul 23.00 wib. Ia berpesan agar Kepala KPPN tetap semangat mendukung jajarannya. &ldquoKomandannya enggak boleh down, biar stafnya tetap semangat,&rdquo pungkasnya diakhir kunjungan.


Oleh Novri H.S. Tanjung dan Firman Imam S. &ndash Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)