Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Menkeu Melantik Tiga Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Baru

Liputan Pelantikan Pejabat Eselon II Lingkup Kementerian Keuangan
Jakarta, perbendaharaan.go.id -
Menteri Keuangan Chatib Basri melantik lima pejabat eselon II lingkup Kementerian Keuangan, Selasa (7/1), di Gedung Kementerian Keuangan, Jakrta Pusat. Tiga dari lima pejabat yang dilantik tersebut merupakan para Kepala Kanwil di lingkungan Ditjen Perbendaharaan.

Beberapa saat sebelumnya, Dirjen Perbendaharaan Marwanto melantik tiga pejabat tersebut sebagai Kepala Bagian Umum pada masing-masing Kanwil Ditjen Perbendaharaan. Kemudian, Menteri Keuangan melantik ketiga pejabat tersebut menjadi Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan.

Para pejabat yang dilantik adalah, Didyk Choiroel semula menjabat sebagai Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setditjen Perbendaharaan dilantik sebagai Kepala Bagian Umum sekaligus Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau, Catur Ariyanto Widodo semula menjabat sebagai Kasubdit Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLU II - Direktorat PPK-BLU dilantik menjadi Kepala Bagian Umum sekaligus Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat, Midden Sihombing semula menjabat sebagai Kasubdit Pembinaan dan Pengembangan Pelaksanaan Anggaran &ndash Direktorat Pelaksanaan Anggaran dilantik menjadi Kepala Bagian Umum sekaligus Plt. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua Barat.

Dalam sambutannya para pejabat eselon II, Menteri Keuangan Chatib Basri menyampaikan beberapa pesan penting menghadapi tahun 2014. Ia menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan baru agar dilakukan dengan semangat yang tinggi dan harus senantiasa dipupuk bersama, sehingga apa yang telah direncanakan dan ditargetkan ditahun 2014 dapat tercapai dengan baik.

Chatib Basri melanjutkan, bercermin pada tahun 2013, disamping keberhasilan pelaksanaan tugas juga terdapat permasalahan yang dapat dipetik sebagai pelajaran. Diantaranya yaitu isu penting tentang terdapatnya beberapa kebijakan Kementerian Keuangan yang ditanggapi negatif atau sensistif menyorot integritas Kementerian Keuangan terhadap komitmennya untuk mewujudkan keberhasilan dalam proses transformasi kelembagaan.

&ldquoApa yang kita kerjakan adalah sesuatu yang dinilai bukan hanya oleh atasan, rekan sejawat, bawahan, tetapi juga di nilai oleh masyarakat luas, sehingga rasa tanggung jawab, amanah, dan integritas terhadap suatu pekerjaan harus dapat kita pupuk bersama dimulai dari masing-masing individu,&rdquo pesan Chatib Basri dalam menghadapi isu penting tersebut. 

&ldquoKita perlu melakukan refleksi dan evaluasi terhadap kinerja kita serta menyusun rencana pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi dibandingkan yang sudah dilakukan pada tahun 2013,&rdquo imbuhnya. 

Kemudian kepada para pejabat eselon II Ditjen Perbendaharaan, Menteri Keuangan mengibaratkan bahwa Kanwil Ditjen Perbendaharaan merupakan garda depan Kementerian Keuangan yang diharapkan mampu mampu mendorong meningkatkan realisasi belanja APBN tahun 2014.

&ldquoSemoga Ditjen Perbendaharaan mampu membantu mencapai target penerimaan negara tahun 2014 melalui System Billing MPN-G2 yang telah di-launching bulan Desember 2013 lalu,&rdquo harapnya.

Dengan dilantiknya 3 pejabat tersebut, maka Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Sulawesi Barat, dan Provinsi Papua Barat secara resmi telah memiliki Kepala Kantor Wilayah dan di tahun 2014 ini siap beroperasi layaknya kanwil Ditjen Perbendaharaan yang lainnya.

Oleh : Media Center Ditjen Perbendaharaan

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)