Berita Nasional

(Seputar Ditjen Perbendaharaan)

Marwanto Harjowiryono Dilantik Sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan

Pelantikan Pejabat Eselon I di Lingkungan Kementerian Keuangan
Jakarta, perbendaharaan.go.id -
Menteri Keuangan M. Chatib Basri melantik tujuh orang pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan, Rabu (27/11), di Aula Djuanda, Kementerian Keuangan, Jakarta. Tercatat ada 4 orang Direktur Jenderal dan 3 orang Staf Ahli yang dilantik, baik yang mengalami alih tugas maupun menggantikan pejabat lama yang telah memasuki masa pensiun.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Keuangan melantik Marwanto Harjowiryono sebagai Dirjen Perbendaharaan, menggantikan Agus Suprijanto yang memasuki masa pensiun. Selain itu, jabatan eselon I beserta pejabat barunya yaitu Direktur Jenderal Anggaran yang dijabat oleh Askolani. Sebagai Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Menkeu menunjuk Boediarso Teguh Widodo. Sedangkan Robert Pakpahan ditunjuk sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Utang.

Sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan, Purwiyanto ditunjuk oleh Menkeu sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara, Isa Rachmatarwata ditunjuk sebagai Staf Ahli Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal, serta Andin Hadiyanto ditunjuk sebagai Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional.

Menkeu berpesan kepada pejabat yang dilantik, khususnya terkait dengan bidang anggaran dan perbendaharaan negara, bahwa terdapat tantangan yang tidak mudah karena adanya tahun pemilu dan situasi global yang berubah. "Apalagi pengelolaan tahun 2014 dihadapi tantangan tahun pemilu yang membuat proses ini harus ekstra hati-hati," ujar Menkeu.

Selain itu, Menkeu juga berpesan agar sistem perbendaharaan yang baru dapat dipastikan berjalan dengan baik. "Proses ini tidak mudah karena seluruh Kementerian dan lembaga harus melakukan transformasi dari sistem ini. Ada 60 ribu pihak yang terkait untuk trainning, tidak hanya Kemenkeu tapi juga kementerian lain," ujar Menkeu. (N.HST)

oleh : Tim Media Center DJPBN

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search

Kantor Wilayah Provinsi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 

(Daftar Kantor Vertikal DJPb Selengkapnya ..)