Untuk memenuhi kebutuhan dan percepatan Satker Mitra Kerja atas layanan dokumen softcopy output proses bisnis, Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara Jakarta II telah merilis inovasi layanan dengan nama Aplikasi Sistem Informasi Harian Instansi (SIHarI). Acara soft launching aplikasi dimaksud diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 1 November 2018 bertempat di Aula KPPN Jakarta II dengan mengundang Satker Mitra Kerja KPPN bersamaan dengan kegiatan Bimtek Perbaikan Laporan Keuangan Satker KPPN Jakarta II Tahun Anggaran 2018.
Sambutan Kepala KPPN Jakarta II, Hari Winarno dalam acara soft launching aplikasi SIHarI
Inovasi layanan ini dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada satuan kerja berupa pemenuhan softcopy dokumen hasil output proses bisnis KPPN Jakarta II, untuk mempermudah satuan kerja secara cepat mengetahui informasi layanan, pengumuman KPPN Jakarta II dan informasi lainnya serta mendukung program hemat kertas (paperless) dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis website.
Aplikasi Sistem Informasi Harian Instansi (SIHarI) adalah aplikasi yang berbasis web pada alamat resmi website Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara Jakarta II yaitu www.djpbn.kemenkeu.go.id/kppn/jakarta2 dengan fitur Informasi Satker menyajikan softcopy arsip produk output proses bisnis KPPN Jakarta II yang meliputi :
- Surat Dispensasi Pengawasan Kontrak,
- Surat Koreksi Penerimaan,
- Surat Pemberitahuan Retur atau SP2D Retur,
- Surat Penolakan atau Pengembalian SPM,
- Surat Dispensasi Permohonan TUP,
- Surat Persetujuan Pembukaan Rekening,
- Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP),
- Surat Keterangan Telah Dibukukan (SKTB),
- Surat Edaran,
- Surat Undangan, dan Pengumuman lainnya.
Dengan adanya inovasi layanan aplikasi SIHarI ini diharapkan kantor/ satuan kerja mitra KPPN Jakarta II dapat lebih mudah dan cepat mendapat layanan dan mengetahui informasi terkini melalui fasilitas website yang telah didisediakan.