Informasi
Informasi:
Profil DJPb
Ditjen Perbendaharaan
Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Ditjen PBN) adalah salah satu Eselon I dibawah Kementerian Keuangan RI yang mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pelaksanaan anggaran, pengelolaan kas dan investasi, pembinaan pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum, dan akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.
Selengkapnya DATA DAN PUBLIKASI
Daftar Publikasi dan Data
Seluruh daftar Publikasi Cetak: APBN Kita, Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP), Majalah Treasury Indonesia (MTI), Laporan Kinerja DJPb, Indonesian Treasury Review (ITRev, Indonesian Treasury Update (ITUp), Treasury Policy Brief (TPB), Laporan Tahunan, Visual & Video, Peraturan, dll
Selengkapnya Berita Terbaru
20 Maret 2024
Kajian Fiskal Regional
01 Desember 2023
Press Release Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2024
21 September 2023
Tok!, RAPBN 2024 Disepakati
SERTIFIKASI BENDAHARA
Dasar Hukum, Pengumuman, Video Tentang Sertifikasi Bendahara
Peraturan Terbaru
Pengumuman
14 Desember 2023
Laporan Hasil Pembinaan dan Supervisi Semester I 2023
03 Agustus 2023
Pelaksanaan Rekonsiliasi Eksternal Tingkat UAKPA dan KPPN Periode Semester II Tahun 2023
20 Juli 2023
Pelaporan Data Proyeksi Output pada Aplikasi SAKTI
HAI DJPb Raih The Best Public Services Center 2020 oleh Contact Center World
HAI-DJPb Ditjen Perbendaharaan memperoleh GOLD atau 1st In The World 2020 untuk kategori The Best Public Services Center di kelompok Government dari Contact Center World, asosiasi contact center dunia yang berkantor pusat di Canada dan berdiri sejak tahun 1999, pada Kamis (25/2).
HAI DJPb - Layanan Helpdesk Terintegrasi DJPb mengawali prosesnya di bulan Februari 2020 dengan melakukan pendaftaran untuk kategori The Best Public Services Center dan melengkapi persayaratan teknis administrasi berupa survey dan formulir isian dan selanjutnya dilakukan beberapa kali online meeting dengan pihak penyelenggara. Setelah dinyatakan lolos di tahap administrasi, tim HAI membuat video presentasi sesuai dengan tema yang diikuti untuk berkompetisi di tingkat Asia Pasifik.
Pada Oktober 2020 dilakukan pengumuman hasil kompetisi dan HAI memperoleh GOLD di kelompok Government. Peraih GOLD dan SILVER di tingkat regional berhak maju ke babak final atau disebut The Best In The World yang akan mempertemukan pemenang dari wilayah Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia Pasifik yang semula akan diselenggarakan di Budapest, Hungaria, tetapi kemudian dilaksanakan secara daring mengingat masih dalam kondisi pandemi. Pada ajang final ini, Tim HAI-DJPb menyusun presentasi yang diwakili oleh Kasubdit Pengelolaan Sistem Informasi Eksternal Dit. SITP DJPb saat itu M. Ali Hanafiah untuk dinilai oleh dewan juri pada Januari 2021 yang mengantarkan HAI-DJPb atas nama Ditjen Perbendaharaan memperoleh GOLD atau 1st In The World 2020 untuk kategori The Best Public Services Center di kelompok Government.
Penghargaan ini membuktikan kinerja DJPb dalam menjalankan tusinya di berbagai bidang, termasuk dalam membantu dan mengedukasi stakeholders melalui call center dalam mendukung terlaksananya APBN secara optimal. Dalam situasi pandemi, keberadaan call center menjadi semakin penting dalam menjembatani kebutuhan informasi agar stakeholder juga dapat melaksanakan tugasnya terkait pelaksanaan APBN dengan baik.
DJPb @YT
HAI DJPB MEMPEROLEH PENGHARGAAN GOLD MEDAL 1ST IN THE WORLD 2020 KATEGORI THE BEST PUBLIC SERVICES CENTER
"Penghargaan kelad dunia yang diberikan oleh Asosiasi Contact Center bernama Contact Center World di Canada ini menunjuka performa pelayanan publik yang sangat baik dari contact center Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI.
Sebuah Pencapaian yang sangat membanggakan Indonesia yang berhasil mengungguli negara-negara peserta lainnya di wilayah Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia Pasifik."
Sri Mulyani Indrawati
Channel YT DJPbSebuah Pencapaian yang sangat membanggakan Indonesia yang berhasil mengungguli negara-negara peserta lainnya di wilayah Amerika, Eropa, Afrika, dan Asia Pasifik."
Sri Mulyani Indrawati