JF Tertutup PTPN

Jebatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara

 

Jabatan Fungsional Adalah Sekelompok Jabatan Yang Berisi Fungsi Dan Tugas Berkaitan Dengan Pelayanan Yang Berfungsional Yang Berdasarkan Pada Keahlian Dan Keterampilan Tertentu.

Pembinaan Teknis Perbendaraan Negara Adalah PNS Yang Diberi Tugas, Tanggung Jawab, Wewenang, Dan Hak Untuk Melakukan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan Negara.

Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Adalah Jabatan Yang Mempunyai Ruang Lingkup, Tugas, Tanggung Jawab, Wewenang Dan Hak Untuk Melakukan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan Negara.

 

Dasar Hukum

  1. Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara
  2. Peraturan MENPAN RB Nomor 51 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara
  3. Peraturan Kepala BKN Nomor 17 Tahun 2019 Tentang Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara
  4. Peraturan Menteri Keuangan Nomor 148/PMK.05/2019 Tentang Petunjuk Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara
  5. Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor PER-18/PB/2020 Tentang Pedoman Penilaiandan Penerapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Dan Jabatan Fungsional Analis Perbendaharaan Negara
  6. Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan Nomor SE-8/PB/2021 Tentang Pelaksaan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara

Ringkasan Jabatan

Tugas Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Yaitu Melaksanakan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan Negara.

  • Rumpun Jabatan        : Akutansi Dan Anggaran
  • Kedudukan                 : PNS Kementrian Keungan/Pusat
  • Intansi Pembina         : Kementrian Keuangan

Jenjang Dan Angka Kredit

Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Merupakan Jabatan Fungsional Kategori Keterampilan.

Jenjang Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Sebagaimana Dimaksud Dari Jenjang Terendah Sampai Jenjang Tertinggi , Terdiri Atas:

  1. Pembinaan Teknis Perbendaharaan Negara Terampil;
  2. Pembinaan Teknis Perbendaharaan Negara Mahir, Dan
  3. Pembinaan Teknis Perbendaharaan Negara  Penyelia.

 

Jenjang Dan Angka Kredit

KATEGORI

JENJANG

GOLRU

ANGKA KREDIT

Keterampilan

Terampil

II/B

60

II/C

80

Mahir

III/A

100

III/B

150

Penyelia

III/C

200

III/D

300

Pengangkatan

Pengangkatan PNS Ke Dalam Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Dapat Dilakukan Melalui Pengangkatan:

  1. Pertama;
  2. Perpindahan Dari Jabatan Lain;
  3. Penyesuaian/Inpassing; Dan
  4. Promosi.

SYARAT PENGANGKATAN PERTAMA :

  1. Berstatus PNS,
  2. Memiliki Integritas Dan Moralitas Yang Baik,
  3. Sehat Jasmani Dan Rohani,
  4. Berijazah Paling Rendah Diploma Tiga Bidang Keuangan, Akuntansi, Administrasi Dan Kebendaharaan Negara Atau Bidang Lainnya Yang Sesuai Dengan Kualifikasi Yang Ditentukan Oleh Instansi Pembina,
  5. Mengikuti Dan Lulus Uji Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial,Dan Kompetensi Sosial Kultural Sesuai Dengan Standar Kompetensi Yang Disusun Oleh Instansi Pembina,
  6. Nilai Prestasi Kerja Paling Kurang Bernilai Baik Dalam 1 (Satu) Tahun Terakhir.
  7. Pengangkatan Pertama Tersebut Merupakan Pengangkatan Untuk Mengisi Lowongan Kebutuhan Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Dari Calon PNS.

SYARAT PENGANGKATAN MELALUI PERPINDAHAN DARI JABATAN LAIN :

  1. Memenuhi Persyaratan Pengangkatan Pertama,
  2. Memiliki Pengalaman Di Bidang Pembinaan/Bimbingan Teknis Dalam Perbendaharaan Negara Paling Singkat 2 Tahun,
  3. Nilai Prestasi Kerja Paling Kurang Bernilai Baik Dalam 2 (Dua) Tahun Terakhir,
  4. Berusia Paling Tinggi 53 (Lima Puluh Tiga) Tahun Bagi Yang Akan Menduduki Jenjang Terampil S.D Penyelia,

SYARAT PENGANGKATAN MELALUI PENYESUAIAN/INPASSING :

  1. Berstatus PNS
  2. Memiliki Integritas Dan Moralitas Yang Baik
  3. Sehat Jasmani Dan Rohani
  4. Berijazah Paling Rendah S-1 (Strata-Satu)/D-4 (Diploma-Empat) Atau Setara
  5. Memiliki Pengalaman Di Bidang Pelaksanaan Anggaran, Pengelolaan Kas Negara, Sistem Manajemen Investasi, Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLU, Analisis Laporan Keuangan BUN, Dan Pembinaan Pengelola Perbendaharaan Paling Singkat 2 (Dua) Tahun
  6. Nilai Prestasi Kerja Paling Rendah Bernilai Baik Dalam 2 (Dua) Tahun Terakhir.

SYARAT PENGANGKATAN MELALUI PROMOSI :

  1. Mengikuti Dan Lulus Uji Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Dan Kompetensi Sosial Kultural Sesuai Dengan Standar Kompetensi Yang Telah Disusun Oleh Instansi Pembina
  2. Nilai Prestasi Kerja Paling Rendah Bernilai Baik Dalam 2 (Dua) Tahun Terakhir.

 

Penetapan Angka Kredit

 

PEJABAT PENETAP PAK

JENJANG JABATAN

TIM PENILAI

Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Yg Membidangi Kesekertariatan Pada Unit Kerja Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Yang Membidangi Perbendaharaan Negara Kemenkeu

Penyelia Di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementrian Keuangan

 

 

Tim Penilai Pusat

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pada Wilayah Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan

Terampil Dan Mahir Dilingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan

 

Tim Penilai Kantor Wilayah

 

Unsur Kegiatan

Tugas Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Yaitu Melaksanakan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan Negara.Untuk Perkembangan Karirnya, Baik Itu Untuk Syarat Kenaikan Pangkat Maupun Kenaikan Jabatan, Maka Pejabat Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Harus Melaksanakan Butir Uraian Tugas Jabatan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil Sesuai Unsur Dan Sub Unsur Kegiatan Yang Telah Diatur Dalam Peraturan Perundangan

Unsur Kegiatan Tugas Jabatan Fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Yang Dapat Dinilai Angka Kreditnya, Terdiri Atas:

  1. Unsur Utama, Dan
  2. Unsur Penunjang.

Unsur Utama Meliputi :

  1. Pendidikan,
  2. Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan Negara, Dan
  3. Pengembangan Profesi.

Sub-Unsur Dari Unsur Utama Sebagaimana Dimaksud Terdiri Atas:

  • Pendidikan, Meliputi:
  1. Pendidikan Formal Dan Memperoleh Ijazah/Gelar,
  2. Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional/Teknis Di Bidang Perbendaharaan Negara, Dan
  3. Pendidikan Dan Pelatihan Dasar/Prajabatan,
  • Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan Negara, Meliput :
  1. Penyiapan Materi/Uji Kompetensi Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  2. Pelaksanaan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  3. Pelaksanaan Proses Pelayanan Informasi Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,
  4. Pelaksanaan Proses Pelayanan Informasi Sertifikasi Bendahara Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundangundangan,
  5. Pelaksanaan Proses Pelayanan Informasi Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan Kepada Satuan Kerja Sesuai Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan
  6. Pelaksanaan Proses Pelayanan Perencanaan Kas Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,
  7. Pelaksanaan Proses Pelayanan Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,
  8. Pelaksanaan Proses Pelayanan Penyelesaian Tagihan Kontraktual Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundangundangan,
  9. Pelaksanaan Proses Pelayanan Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,
  10. Pelaksanaan Proses Pelayanan Penolakan Surat Perintah Membayar Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundangundangan,
  11. Pelaksanaan Proses Pelayanan Data Kontrak Dan Supplier Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,
  12. Pelaksanaan Proses Pelayanan Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,
  13. Pelaksanaan Proses Pelayanan Revisi Anggaran Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan:
  14. Pelaksanaan Proses Pelayanan Monitoring Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Kepada Satuan Kerja Sesuai Dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan,
  15. Penilaian Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Dan
  16. Pelaksanaan Survei Kepuasan Stakeholders,
  • Pengembangan Profesi, Meliputi:
  1. Pembuatan Karya Tulis/Karya Ilmiah Di Bidang Pembinaan/Bimbingan Teknis Dalam Perbendaharaan Negara,
  2. Penerjemahan/Penyaduran Buku Dan Bahan Lainnya Di Bidang Pembinaan/Bimbingan Teknis Dalam Perbendaharaan Negara, Dan
  3. Pembuatan Buku Pedoman/Ketentuan Pelaksanaan/Ketentuan Teknis Di Bidang Pembinaan/Bimbingan Teknis Dalam
  • Unsur Penunjang, Meliputi :
  1. Pengajar/Pelatih Pada Pendidikan Dan Pelatihan Fungsional/Teknis Di Bidang Pembinaan/Bimbingan Teknis Dalam Perbendaharaan Negara,
  2. Berperan Serta Dalam Seminar/Lokakarya/Konferensi Di Bidang Pembinaan/Bimbingan Teknis Dalam Perbendaharaan Negara,
  3. Keanggotaan Dalam Organisasi Profesi,
  4. Keanggotaan Dalam Tim Penilai,
  5. Perolehan Penghargaan/Tanda Jasa, Dan
  6. Perolehan Ijazah/Gelar Kesarjanaan Lainnya

Urjab PTPN Terampil

40 Butir Kegiatan PTPN Terampil

Uraian Kegiatan Atau Uraian Tugas Jabatan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil Sesuai Dengan Jenjang Jabatannya Masing-Masing, Ditetapkan Dalam Butir Kegiatan

Berikut 40 Butir Kegiatan / Uraian Tugas Jabatan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil, Antara Lain:

  1. Menginventarisasi Bahan Penyusunan Materi/Uji Kompetensi Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  2. Menginventarisasi Data Permasalahan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  3. Menyusun Kertas Kerja Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  4. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  5. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  6. Menginput Data Layanan Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  7. Menginventarisasi Bahan Monitoring Proses Pencairan Pengajuan Dana
  8. Melaksanakan Pelayanan Sertifikasi Bendahara
  9. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  10. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  11. Menginput Data Layanan Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan
  12. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Perencanaan Kas,
  13. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Perencanaan Kas,
  14. Menginput Data Layanan Terkait Perencanaan Kas,
  15. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  16. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan:
  17. Menginput Data Layanan Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  18. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  19. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual
  20. Menginput Data Layanan Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  21. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan
  22. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  23. Menginput Data Layanan Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  24. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  25. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar
  26. Menginput Data Layanan Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  27. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Data Kontrak Dan Supplier
  28. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  29. Menginput Data Layanan Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  30. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  31. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  32. Menginput Data Layanan Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  33. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Revisi Anggaran,
  34. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Revisi Anggaran,
  35. Menginput Data Layanan Terkait Revisi Anggaran,
  36. Menerima Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  37. Menyiapkan Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  38. Menginput Data Layanan Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  39. Menginventarisasi Data Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Dan
  40. Melaksanakan Survei Kepuasan Stakeholders Atas Layanan Perbendaharaan,

 

Hasil Kerja PTPN Terampil

  1. Bahan Materi/Uji Kompetensi Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  2. Hasil Inventarisasi Data Permasalahan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  3. Kertas Kerja Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  4. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran:
  5. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran:
  6. Daftar Input Data Layanan Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran:
  7. Hasil Inventarisasi Bahan Monitoring Proses Pencairan Pengajuan Dana,
  8. Aporan Layanan Sertifikasi Bendahara,
  9. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  10. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  11. Daftar Input Data Layanan Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  12. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Perencanaan Kas,
  13. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Perencanaan Kas,
  14. Daftar Input Data Layanan Terkait Perencanaan Kas,
  15. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  16. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  17. Daftar Input Data Layanan Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan:
  18. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  19. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  20. Daftar Input Data Layanan Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  21. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  22. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  23. Daftar Input Data Layanan Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  24. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  25. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  26. Daftar Input Data Layanan Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  27. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  28. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  29. Daftar Input Data Layanan Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  30. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  31. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  32. Daftar Input Data Layanan Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  33. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Revisi Anggaran,
  34. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Revisi Anggaran,
  35. Daftar Input Data Layanan Terkait Revisi Anggaran,
  36. Daftar Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara
  37. Konsep Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  38. Daftar Input Data Layanan Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  39. Hasil Inventarisasi Data Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Dan
  40. Laporan Pelaksanaan Survei Kepuasan Stakeholders Atas Layanan Perbendaharaan

Urjab PTPN Mahir

40 Butir Kegiatan PTPN Mahir

Uraian Kegiatan Atau Uraian Tugas Jabatan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil Sesuai Dengan Jenjang Jabatannya Masing-Masing, Ditetapkan Dalam Butir Kegiatan.

Berikut 40 Butir Kegiatan / Uraian Tugas Jabatan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Mahir, Antara Lain:

  1. Menyusun Materi/Uji Kompetensi Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  2. Melaksanakan Pengolahan Data Permasalahan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan
  3. Melaksanakan Pembinaan/Bimbingan Teknis Tingkat Dasar Di Bidang Perbendaharaan,
  4. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  5. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  6. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  7. Melaksanakan Monitoring Proses Pengajuan Pencairan Dana,
  8. Menyusun Analisis Permasalahan Pelayanan Sertifikasi Bendahara,
  9. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  10. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  11. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  12. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Perencanaan Kas,
  13. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Perencanaan Kas,
  14. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Perencanaan Kas,
  15. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  16. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  17. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  18. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  19. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  20. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  21. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  22. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  23. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  24. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  25. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  26. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  27. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  28. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  29. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  30. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  31. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  32. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  33. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Revisi Anggaran.
  34. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Revisi Anggaran,
  35. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Revisi Anggaran,
  36. Memverifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  37. Melaksanakan Validasi Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  38. Memverifikasi Data Layanan Yang Telah Diinput Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  39. Melaksanakan Pengolahan Data Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Dan
  40. Melaksanakan Pengolahan Data Survei Kepuasan Stakeholders Atas Layanan Perbendaharaan.

Hasil Kerja PTPN Mahir

  1. Konsep Materi/Uji Kompetensi Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  2. Laporan Pengolahan Data Permasalahan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  3. Laporan Pembinaan/Bimbingan Teknis Tingkat Dasar Di Bidang Perbendaharaan,
  4. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran
  5. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran
  6. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  7. Laporan Monitoring Proses Pencairan Pengajuan Dana,
  8. Laporan Analisis Permasalahan Pelayanan Sertifikasi Bendahara,
  9. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  10. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  11. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  12. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Perencanaan Kas,
  13. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Perencanaan Kas,
  14. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Perencanaan Kas,
  15. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  16. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  17. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  18. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  19. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  20. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  21. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  22. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan:
  23. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  24. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  25. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  26. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  27. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  28. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  29. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  30. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  31. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  32. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  33. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Revisi Anggaran,
  34. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Revisi Anggaran:
  35. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Revisi Anggaran,
  36. Laporan Verifikasi Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  37. Laporan Validasi Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  38. Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  39. Laporan Pengolahan Data Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Dan
  40. Laporan Pengolahan Data Survei Kepuasan Stakeholders Atas Layanan Perbendaharaan 

Urjab PTPN Penyelia

40 Butir Kegiatan PTPN Penyelia

Uraian Kegiatan Atau Uraian Tugas Jabatan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil Sesuai Dengan Jenjang Jabatannya Masing-Masing, Ditetapkan Dalam Butir Kegiatan.

Berikut 40 Butir Kegiatan / Uraian Tugas Jabatan Pembina Teknis Perbendaharaan Negara Terampil, Antara Lain:

  1. Melaksanakan Verifikasi Materi/Uji Kompetensi Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  2. Menyusun Kertas Kerja Analisis Data Permasalahan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  3. Melaksanakan Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembinaan/Bimbingan Teknis Tingkat Dasar Di Bidang Perbendaharaan,
  4. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  5. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  6. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  7. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Monitoring Proses Pengajuan Pencairan Dana,
  8. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pelayanan Sertifikasi Bendahara,
  9. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  10. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  11. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  12. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Perencanaan Kas,
  13. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Perencanaan Kas,
  14. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Perencanaan Kas,
  15. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  16. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  17. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  18. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  19. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  20. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  21. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  22. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  23. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  24. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  25. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  26. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  27. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  28. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  29. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  30. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  31. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  32. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  33. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Revisi Anggaran,
  34. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Revisi Anggaran:
  35. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Revisi Anggaran,
  36. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  37. Menjawab Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  38. Menyusun Langkah Tindak Lanjut Hasil Verifikasi Data Layanan Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  39. Menyusun Kertas Kerja Analisis Data Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Dan
  40. Melaksanakan Analisis Data Survei Kepuasan Stakeholders Atas Layanan Perbendaharaan

 

Hasil Kerja PTPN Penyelia

  1. Laporan Verifikasi Materi/Uji Kompetensi Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  2. Kertas Kerja Analisis Data Permasalahan Pembinaan/Bimbingan Teknis Di Bidang Perbendaharaan,
  3. Laporan Monitoring Dan Evaluasi Pelaksanaan Pembinaan/Bimbingan Teknis Tingkat Dasar Di Bidang Perbendaharaan,
  4. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  5. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  6. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Pengelolaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran,
  7. Iaporan Tindak Lanjut Monitoring Proses Pencairan Pengajuan Dana,
  8. Laporan Langkah Tindak Lanjut Pelayanan Sertifikasi Bendahara,
  9. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  10. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  11. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Uang Persediaan/Tambahan Uang Persediaan,
  12. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Perencanaan Kas,
  13. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Perencanaan Kas,
  14. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Perencanaan Kas,
  15. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  16. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  17. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rekonsiliasi Dan Penyampaian Laporan Keuangan,
  18. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  19. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  20. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Tagihan Kontraktual,
  21. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  22. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  23. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Rencana Penarikan Dana Dan Estimasi Penerimaan,
  24. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  25. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  26. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penolakan Surat Perintah Membayar,
  27. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  28. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  29. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Data Kontrak Dan Supplier,
  30. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  31. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  32. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Penyelesaian Retur Surat Perintah Pencairan Dana,
  33. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Revisi Anggaran,
  34. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Revisi Anggaran,
  35. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Revisi Anggaran,
  36. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan, Permintaan, Dan/Atau Masukan Dari Satuan Kerja Secara Langsung Di Meja Layanan Dan Sarana Komunikasi Lainnya Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  37. Daftar Jawaban Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  38. Laporan Tindak Lanjut Pertanyaan Dan Layanan Helpdesk Terkait Laporan Pertanggungjawaban Bendahara,
  39. Kertas Kerja Analisis Data Kinerja Pelaksanaan Anggaran, Dan
  40. Laporan Analisis Survei Kepuasan Stakeholders Atas Layanan Perbendaharaan

Akses Aplikasi E-Jafung

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

  1. Ejafung Dapat Diakses Pada Laman Https://E-Jafung.Kemenkeu.
  2. User Digit, Adalah User Yang Digunakan Pada Aplikasiperbendaharaan Seperti SPRINT, SIMASPATEN, DIGIPAY, Dll
  3. Jafung, Adalah Role User Pejabat Fungsionalyang Digunakan Untuk Akses Ejafung Secara Personal
  4. Penugasan, Adalah Penunjukan Sebagai Pengelola APBN Oleh KPA Melalui Surat Keputusan
  5. Admin Satker, Adalah Pegawai Yang Menangani Kepegawaian Pada Unit Instansi Tempat Jafung Ditugaskan. Digunakan Untuk Untuk Membuat User Calon Pejabat Fungsional Dan Verifikasi Usulan Calon Pejabat Fungsional
  6. Admin K/L, Adalah Pegawai Yang Menangani Kepegawaian Pada Kementerian/ Lembaga. Digunakan Untuk Untukmelakukan Verifikasi Usulan Calon Pejabat Fungsional Yang Dikirim Oleh Admin Satker Dan Meneruskan Ke Direktorat Sistem Perbendaharaan, Djpb
  7. Pejabat Pengusul, Adalah Role Jafung Yang Memiliki Kewenangan Mengusulkan DUPAK Ke Tim Penilai.
  8. Untuk Mendukung Tampilan Optimal, Gunakan Skala 80-90? Pada E-Jafung, Dengan Cara Klik CTRL -(CTRL Dan MIINUS)
  9. Role Admin Satker Dan Pejabat Fungsional Tdak Diperkenankan Dirangkap Pada 1 User

Manual Aplikasi

Manual E-JAFUNG

  1. Manual E-JAFUNG – Modul PENGANGKATAN PERTAMA & DUPAK
  2. Manual E-JAFUNG – Modul PERPINDAHAN JABATAN

Format Dan Blangko

Bagi Yang Kesulitan Mendownload Dari Google Document, Silahkan Klik Menu FILE Di Kiri Atas Googledocs, Lalu Pilih Sub Menu Download . Download Blangko Dalam Bentuk Microsoft Word (Doc/Docx) Atau Microsoft Excel (Xls/Xlsx) Lalu Baru Bisa Di Lakukan Pengeditan Secara Mandiri

USER APLIKASI

  1. Permohonan User & Password Admin Satker Ejafung

 Kontributor : Ida & Fara

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Di Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search