Briefing Pagi : Persiapan KPPN Banda Aceh Menghadapi Pekerjaan Setiap Hari

Bagi petugas satuan kerja yang tiba di KPPN Banda Aceh sebelum jam layanan dimulai, mungkin mendapati "pemandangan" yang tak seperti biasa : tak ada seorang pegawai pun yang terlihat di ruang kerja.  Itu karena para pegawai sedang berkumpul di ruang rapat untuk mengikuti briefing pagi.  Setelah usai libur lebaran tahun ini, Kepala KPPN Banda Aceh memberlakukan kembali adanya briefing pagi setelah sempat vakum beberapa lama.

 

Briefing pagi ini berlangsung pukul 07.45 WIB sampai dengan 08.00 WIB setiap hari Senin sampai dengan Kamis (Jumat ditiadakan untuk berolahraga pagi), dengan tujuan utama untuk mempersiapkan diri menghadapi pekerjaan selama setiap hari kerja.  Adapun dalam briefing pagi, dimulai dengan berdoa bersama agar dilancarkan pekerjaan, diskusi kesiapan pegawai, termasuk kesiapan sarana dan prasarana kantor, diskusi tentang permasalahan pekerjaan terkini dan bersama-sama mencari solusi, membahas progress pekerjaan, serta terus mencari inovasi guna memberikan pelayanan maksimal dan lebih baik kepada stakeholders.

Dalam briefing pagi, setiap pegawai diberikan kesempatan untuk berbicara, termasuk meyampaikan gagasan, kritik, dan pendapat yang semuanya demi mendukung kelancaran pekerjaan di KPPN Banda Aceh.  Dalam briefing pagi ini, sebisa mungkin juga dipenuhi prinsip sharing session, yaitu One Day One Knowledge (satu hari satu pengetahuan), yang mempunyai makna bahwa setiap pegawai KPPN Banda Aceh harus mendapatkan minimal 1 (satu) informasi atau pengetahuan baru dan teraktual.

Melalui kegiatan briefing pagi ini, diharapkan semua pegawai KPPN Banda Aceh selalu siap dalam memberikan pelayanan maksimal kepada stakeholders dengan mengedepankan prinsip nilai-nilai Kementerian Keuangan dan Pelayanan Prima.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Di Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search