RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN IMPLEMENTASIPENGGUNAAN KARTU KREDIT PEMERINTAH

Oleh: Budi Indrawan, Pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 196/PMK.05/2018 tentang Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah dan menindaklanjuti Nota Dinas Direktur Pelaksanaan Anggaran a.n. Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-10118/PB/2018 tanggal 31 Desember 2018 hal Penyampaian Petunjuk Teknis Awal Terkait Tata Cara Pembayaran dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah pada TA. 2018, dalam rangka persiapan implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah pada seluruh Satker K/L (selain Satker Perwakilan RI dan Satker Atase Teknis), untuk mengetahui kesiapan perbankan dalam menghadapi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah yang akan diberlakukan mulai tanggal 1 Juli 2019, baik dari sisi kesiapan SDM, teknologi dan merchant, KPPN Banda Aceh berinisiatif mengundang perbankan yang berada di kota Banda aceh untuk mengikuti rapat koordinasi.

 

Kasie Bank, Ishak sedang menyampaikan persiapan peluncuran Kartu Kredit Pemerintah

 

Peserta yang diundang adalah para pimpinan bank tempat rekening satker lingkup wilayah pembayaran KPPN Banda Aceh, yaitu Bank Rakyat Indonesia Cabang Banda Aceh, Bank Negara Indonesia Cabang Banda Aceh, Bank Mandiri Cabang Banda Aceh, Bank Tabungan Negara Cabang Banda Aceh, Bank Syariah Mandiri Cabang Banda Aceh, Bank Syariah Aceh Cabang Banda Aceh, Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. Acara dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Januari 2019 mulai pukul 14.00 WIB s.d. 16.00 WIB bertempatdi ruang rapat Gedung D Lantai I, Gedung Keuangan Negara Banda Aceh, jln. Tgk Chik Ditiro Banda Aceh, Jumlah peserta yang hadir sebanyak 15 orang yang terdiri dari 13 orang dari bank dan 2 orang dari KPPN.

 

Kepala KPPN, Herkwin dan Kasie Bank, Ishak bersama Pimpinan Bank Wilayah Pembayaran KPPN Banda Aceh

 

Acara diawali oleh sambutan dan arahan dari Bapak Herkwin, Kepala Kantor PelayananPerbendaharaan Negara Banda Aceh. Selanjutnya presentasi materi oleh Bapak Ishak, Kepala Seksi Bank KPPN Banda Aceh. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi/tanyajawab. Pihak perbankan sangat antusias menyambut implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerint ah ini dan telah mempersiapkan diribaik dari sisi dukungan SDM, teknologi dan merchant.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Di Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search