Peningkatan Kualitas SDM KPPN Banda Aceh Melalui Workshop Pengelolaan Kinerja dan Implementasi Kode Etik dan Kode Perilaku   

 

 

          Kinerja dan Kode Etik merupakan dua hal penting yang harus dimiliki oleh pegawai Kementerian Keuangan. Hal ini disampaikan oleh Bapak Mohamad Hadad, Plt. Kepala KPPN Banda Aceh dalam sambutannya pada kegiatan Workshop Pengelolaan Kinerja dan Implementasi Kode Etik dan Kode Perilaku.  

“Pegawai yang memiliki kinerja baik belum tentu mematuhi kode etik, namun seseorang yang memiliki kode etik juga belum tentu memiliki kinerja yang baik. Oleh karena itu pegawai Kementerian Keuangan seharusnya memiliki kinerja maksimal dan implementesi kode etik yang baik”  

Workshop Pengelolaan Kinerja dan Implementasi Kode Etik dan Kode Perilaku yang dihadiri oleh seluruh Pejabat/Pegawai KPPN Banda Aceh dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Maret 2023 di Aula KPPN Banda Aceh.  

 

Pada kegiatan tersebut, KPPN mengundang Bapak Gema O’Neil Simanjorang selaku Kepala Subbagian Pengelolaan Kinerja Bagian Umum Kanwil DJPb Provinsi Aceh dan Alda Maharani Yusuf, pelaksana pada  Subbagian Pengelolaan Kinerja sebagai Narasumber Pengelolaan Kinerja.

Sementara narasumber untuk materi Implementasi Kode Etik dan Kode Perilaku adalah Bapak Joni Adelmar Damanik, Kepala Seksi Kepatuhan Bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal Kanwil DJPb Provinsi Aceh. 

 

           Agenda lain pada kegiatan tersebut adalah pemberian penghargaan kepada pegawai dengan Capaian Kinerja Terbaik Tahun 2022 dan  Implementasi Kode Etik dan Kode Perilaku Terbaik Tahun 2022. Penghargaan pertama untuk kategori Capaian Kinerja Terbaik diberikan kepada Bapak Arif Hermanu (Kepala Subbgian Umum) sebagai Pejabat dengan Capaian Kinerja Terbaik Tahun 2022 dan Julio Maulid Borizki sebagai Pegawai dengan Capaian Kinerja Terbaik Tahun 2022. Sedangkan penghargaan kedua untuk  kategori pejabat/pegawai dengan Implementasi Kode Etik dan Kode Perilaku Terbaik Tahun 2022 diraih oleh Bapak Al Udin (Kepala Seksi MSKI) dan Novi Anggraini Saragih (Pelaksana Seksi Pencairan Dana). 

           Penyelenggaraan workshop dan pemberian penghargaan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan kinerja serta kepatuhan dalam implementasi kode etik dan kode perilaku baik para pejabat pengawas, pegawai fungsional, maupun pelaksana pada KPPN Banda Aceh. 

 

 

 

 

Kontributor:
Ida Najati

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Di Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search