Capacity Building dan Service Excellence Tahun 2015

Selama 2 (dua) hari, KPPN Banda Aceh menggelar acara bertajuk Capacity Building & Service Excellence Tahun 2015 berlokasi di Sabang, Aceh. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Banda Aceh beserta keluarga dilaksanakan tanggal 21-22 November 2015 dengan berkonsep outbond games dan sharing information.

 

Para peserta berangkat bersama menuju ke Sabang menggunakan kapal ekspres pada hari Sabtu (21/11) pagi dari Pelabuhan Ulee Lheu. Setibanya di Sabang, peserta menyempatkan diri berfoto di Monumen I Love Sabang di kawasan taman jalan Elak desa Cot Ba'u, makan siang bersama di Kencana Resto, dan shalat Dhuhur berjamaah di Masjid Agung Sabang. Lokasi yang dipilih menjadi tempat kegiatan sekaligus penginapan adalah di Gapang Resort.

 

Kegiatan utama baru dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dalam bentuk games yang dipandu oleh Sdr. Josua Herry Martua Saragi. Serangkaian permainan unik, seru, dan kadang konyol dikemas sedemikian rupa untuk mempererat tali persaudaraan dan menguji kekompakan para peserta yang telah dibagi menjadi 4 (empat) kelompok dengan masing-masing beranggotakan 6 (enam) orang. Para peserta yang biasanya lebih banyak meluangkan waktunya dibalik meja dan berhadapan dengan layar komputer, kini harus menyesuaikan diri dengan rekan-rekannya dalam sebuah kompetisi yang berkonsep Sersan (serius tapi santai). Ada sekitar 5 (lima) games yang dimainkan sore itu hingga menjelang Maghrib. Lelah yang ada tak terasakan lagi berkat keceriaan yang dihadirkan oleh sesama peserta, ditambah dengan pemandangan pantai dan laut yang eksotis.

 

Selepas Maghrib, para peserta makan malam bersama di Gapang Resort Resto. Setelahnya, dilanjutkan dengan pemaparan mengenai seluk-beluk service excellence(pelayanan prima) yang disampaikan oleh Ibu Dian Afriyanti. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah masing-masing kepada kelompok yang menjadi juara I, II, dan III dalam rangkaian games sore hari sebelumnya. Hadiah juga diberikan kepada kelompok dengan yel-yel terbaik. Rangkaian acara malam itu ditutup dengan renungan yang dibawakan dengan khidmat dan penuh penghayatan oleh Sdr. Ahmad Ridoan Dalimunthe. Angin malam, rintikan hujan gerimis, dan suara debur ombak dari lautan mengantarkan para peserta beristirahat dengan nyenyak malam itu.

 

Keesokan hari (22/11), para peserta menuju ke kawasan wisata Iboih untuk bersenang-senang dengan melakukan snorkeling di sekitar Pulau Rubiah dan berkeliling menggunakan boat. Nampak sekali para peserta sangat antusias menikmati keindahan bawah laut Sabang yang sudah tersohor hingga ke mancanegara. Kesempatan ini digunakan oleh para pegawai untuk berfoto di dalam air, bahkan hingga ke dasar laut yang memiliki kedalaman sekitar 10 (sepuluh) meter. Beberapa pegawai dan keluarga yang tidak melakukan snorkeling lebih memilih bersantai di beberapa kedai yang ada di Pulau Rubiah sambil menikmati hidangan makan dan minum. Tepat tengah hari, para peserta kembali ke hotel untuk makan siang bersama dan bersiap kembali ke Banda Aceh.

 

Peserta meninggalkan Sabang dengan menumpang kapal ekspres dari Pelabuhan Balohan menuju ke Banda Aceh. Pengalaman yang pastinya tak akan terlupakan dan tentunya bermanfaat untuk menghilangkan kepenatan para pegawai terhadap beban pekerjaan dan sebagai modal persiapan untuk menghadapi pekerjaan yang kembali menumpuk jelang akhir tahun anggaran.

Untuk menonton video kegiatan Capacity Building & Service Excellence KPPN Banda Aceh Tahun 2015 di Youtube, silahkan klik di tautan berikut :

Capacity Building & Service Excellence KPPN Banda Aceh Tahun 2015

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Di Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search