Capacity Building KPPN Banda Aceh Tahun 2016 : Unity is Strength

"Unity is strength... when there is teamwork and collaboration, wonderful things can be achieved."

 

Itulah moto yang diusung dalam pelaksanaan Capacity Building KPPN Banda Aceh Tahun 2016, bertempat di Wahana Impian Malaka, Kuta Malaka, Aceh Besar, Sabtu (29/10). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPPN Banda Aceh beserta keluarga, serta para mahasiswa magang. Kegiatan dikemas dengan konsep games yang menarik namun sarat makna karena setiap permainan dirancang untuk meningkatkan kemampuan para pegawai dalam bekerjasama sebagai kelompok, mempercayai rekan kerja sekaligus mempererat ikatan persahabatan. Di setiap sesi games, diselingi dengan kuis untuk menguji kemampuan dan pengetahuan para pegawai terkait kondisi kerja secara umum.

 

Rombongan KPPN Banda Aceh berangkat menuju lokasi kegiatan pukul 08.15 WIB menggunakan satu unit medium bus dan beberapa kendaraan pribadi. Sesampai di lokasi, para pegawai diminta untuk membentuk lingkaran dan dibagi secara acak menjadi beberapa kelompok. Kelompok-kelompok inilah yang harus berpartisipasi mengikuti sepuluh jenis games yang dirancang oleh panitia. Kesepuluh jenis permainan membutuhkan kekompakan, kerjasama, kondisi fisik yang prima, sekaligus strategi yang efektif untuk menyelesaikan permainan dengan status terbaik. Tak lupa, dan tak kalah penting adalah kejujuran dari setiap anggota kelompok dalam menyelesaikan permainan. Semua elemen inilah yang diperlukan dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Keseluruhan permainan ini berhasil diikuti oleh semua pegawai dengan penuh semangat meskipun matahari menyengat dengan teriknya.

 

Di akhir sesi permainan kelompok, para pegawai mengikuti tantangan personal yang diberikan oleh Kepala Subbagian Umum KPPN Banda Aceh, Avit Eka Purnama. Tantangan ini berupa lomba menyelam : Pegawai yang mampu menyelam terjauh dengan sekali tarikan nafas dari satu ujung kolam menuju ke ujung kolam lain, berhak mendapatkan satu buah handphone merek Samsung yang merupakan hadiah pribadi. Tantangan ini dimenangkan oleh Budi Indrawan (Seksi Bank KPPN Banda Aceh) yang mampu menyelam dari ujung ke ujung.

Para pegawai meninggalkan lokasi Wahana Impian Malaka sekitar pukul 15.00 WIB disambut oleh gerimis yang menyejukkan setelah letih mengikuti rangkaian gamesdan kegiatan. Kini mereka bukan hanya siap menyambut masa akhir tahun anggaran 2016 yang identik dengan volume pekerjaan yang bertambah dan perubahan dalam kebijakan terkait pekerjaan, namun juga semakin memahami esensi pentingnya bekerja sebagai sebuah kelompok yang saling mendukung untuk mencapai hasil akhir melebihi ekspektasi.

KPPN Banda Aceh,... dari kita untuk Bangsa!

 

Klik di sini untuk menonton video Capacity Building KPPN Banda Aceh Tahun 2016 di Youtube

 

Kegiatan Terkait :

  1. Family Gathering KPPN Banda Aceh Tahun 2013;
  2. Family Gathering Tahun 2014 : Refresh Up;
  3. Capacity Building Tahun 2014 : Hari Ceria, No Stres;
  4. Capacity Building & Service Excellence Tahun 2015.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh
Gedung Keuangan Negara, Gd A Lantai 1 
Jl Tgk Chik Di Tiro, Gampong Ateuk, Kec. Baiturrahman
Tel: 0651-29804 Fax: 0651-29804

IKUTI KAMI

Search