Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

Protokol Kesehatan Ketat di KPPN Kotabumi hingga Penyediaan Minuman

KOTABUMI (Lampost.co): Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kotabumi (KPPN) Kotabumi tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan. Hal itu tampak saat menerima kunjungan tim Lampost.co yang langsung disambut Kepala KPPN, Subur Bahariyanto, diruang kerjanya, Rabu, 23 Desember 2020. 

Dalam kunjungan itu, tidak tampak minuman yang dihidangkan. Hanya cangkir yang digantung di atas meja. Hal tersebut menjadi salah satu protokol kesehatan yang diterapkan sesuai arahan dari Kementrian Keuangan (Kemenkeu). "Ya kalau kami begini, sengaja disediakan kemasan. Harap maklum, karena untuk menjaga," kata Subur.

Sehingga, lanjut dia, hal itu dapat menghindari penyebaran covid-19 yang saat ini terus menghawatirkan. Termasuk urusan menerima tamu diatur dalam protokol kesehatan. Sebab, sebelumnya ada pegawai yang sempat terpapar, bahkan meninggal dunia. Padahal tidak melakukan perjalanan keluar. "Asumsi kami, karena adanya kontak di kantor. Tapi tidak tahu dengan siapa," terangnya.

Sehingga, untuk mengantisipasinya dilakukan prosedur tersebut hingga dalam memberikan pelayanan ke bawah. Untuk itu, pihaknya memakai sistem daring untuk melaksanakan proses keuangan dengan mitra.

Askadiv Digital Lampung Post, Abdul Gafur mengapresiasi hal itu. Menurutnya, di masa pendemi setiap organisasi, pemerintah, dan swasta harus kreatif mengembangkan inspirasi. Salah satunya melalui sistem daring.

"Kami Lampung Post melakukan hal ini, karena kebutuhan jaman. Termasuk rapat maupun pertemuan lain, sehingga tidak ada perkumpulan orang banyak," imbuhnya.

Berdasarkan pemantauan di kantor KPKPN, protokol kesehatan diterapkan mulai di pintu masuk yang terdapat pos penjagaan dilengkapi alat pengukur suhu tubuh dan penyanitasi tangan. Tamu yang masuk diharuskan melewati pemeriksaan dan memakai masker.

 

Effran Kurniawan

Sumber :

https://www.lampost.co/berita-protokol-kesehatan-ketat-di-kppn-kotabumi-hingga-penyediaan-minuman.html

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search