Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

Peta Strategi KPPN

Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 467/KMK.01/2014 tentang Pengelolaan Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan, Peta Strategi adalah sebuah dashboard yang memetakan sasaran strategis organisasi dalam suatu kerangka hubungan sebab akibat yang menggambarkan keseluruhan perjalanan strategi organsasi dalam mewujudkan visi dan misi. Peta strategi digunakan untuk menjabarkan strategi secara visulal, melalui sejumlah sasaran strategis yang terangkai dalam hubungan sebab akibat sehingga memudahkan dalam mengkomunikasikan strategi.
Perspektif dalam Peta Strategi
  1. Perspektif Stakeholder
    Perspektif ini mencakup sasaran strategis yang ingin diwujudkan organisasi untuk memenuhi harapan sehingga dinilai berhasil dari sudut pandang stakeholderyang terdiri dari sasaran strategis “Pengelolaan treasury pemerintah yang produktif dan akuntabel secara terintegrasi” .
  2. Perspektif Customer
    Perspektif ini mencakup sasaran strategis yang ingin diwujudkan organisasi untuk memenuhi harapan customerdan/atau harapan organisasi terhadap customer yang terdiri dari sasaran strategis “Birokrasi dan layanan publik yang agile, efektif dan efisien.
  3. Perspektif Internal Process
    Perspektif ini mencakup SS yang ingin diwujudkan melalui rangkaian proses yang dikelola organisasi dalam memberikan layanan serta menciptakan nilai bagi stakeholderdan customer (value chain) yang terdiri dari 5 sasaran strategis yaitu :
    a. Formulasi regulasi dan otorisasi yang kredibel
    b. Komunikasi, edukasi, dan standardisasi yang berkesinambungan
    c. Pengelolaan kas yang optimal
    d Pelaksanaan anggaran yang efektif dan efisien
    e. Pembinaan pelaksanaan tugas khusus yang berkualitas
    f. Pertanggungjawaban keuangan negara yang transparan dan akuntabel
  4. Perspektif Learning and Growth
    Perspektif ini mencakup SS yang berupa kondisi ideal atas sumber daya internal organisasi yang ingin diwujudkan atau yang seharusnya dimiliki oleh organisasi untuk menjalankan proses bisnis guna menghasilkan output atau outcome organisasi yang sesuai dengan harapan customer dan stakeholder. Perspektif ini terdiri dari 2 sasaran strategis yaitu :
    a. Penguatan tata kelola dan budaya kerja Kemenkeu Satu dalam ekosistem kolaboratif
    b. Penguatan pengelolaan keuangan dan BMN yang optimal
Peta Strategi 2023
Peta Strategi 2022

Pengaduan Layanan

Pengaduan atas Layanan KPPN Kotabumi
  1. Kotak Pengaduan di Ruang Layanan KPPN Kotabumi
  2. Nomor WA Pengaduan seksi MSKI : 0811-7969-393
  3. Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  4. Pengaduan melalui website http://djpb.kemenkeu.go.id/kppn/kotabumi/id/kontak-kami/layanan-pengaduan.html
Managed by DorinteZ

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search