Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

KPPN Kotabumi Gelar EUT Migrasi Saldo Awal

Kotabumi (Lampos.co)--Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabumi melaksanakan kegiatan End User Training (EUT) Migrasi Saldo Awal secara tatap muka yang dihadiri oleh seluruh mitra satuan kerja di wilayah pembayaran KPPN Kotabumi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Rabu, 8 Juni 2022 dan dibagi dalam 2 batch, yaitu pagi dan siang dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Adapun tujuan pelaksanaan ini adalah meningkatkan pemahaman operator pelaporan satuan kerja terhadap langkah-langkah dan mekanisme penyelesaian migrasi.

Migrasi saldo awal ke SAKTI merupakan langkah awal dalam penyusunan Laporan Keuangan periode semester I tahun 2022.

Dalam sambutannya, Muhammad Syaifudin Luthfi mengapresiasi kinerja satuan kerja atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tahun 2021. Selanjutnya, di tahun 2022 ini sejalan dengan implementasi aplikasi SAKTI full modul secara menyeluruh, data saldo per 31 Desember 2021 baik itu aset tetap, aset tak berwujud dan persediaan audited, akan dilakukan migrasi dari aplikasi e-rekon ke SAKTI dan menjadi saldo awal tahun 2022. Pelaksanaan EUT migrasi saldo awal ke SAKTI ini dipandu oleh tim trainer KPPN Kotabumi.

Kepala KPPN Kotabumi menekankan bahwa seluruh pelayanan KPPN Kotabumi tanpa dipungut biaya. Hal tersebut sejalan dengan semangat KPPN Kotabumi dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

 

 

EDITOR

Sri Agustina

SUMBER

https://m.lampost.co/berita-kppn-kotabumi-gelar-eut-migrasi-saldo-awal.html?utm_source=share_mobile&utm_medium=share_whatsapp&utm_campaign=share

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search