Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

Treasury Goes to School Jilid 1 Tahun 2023 : Kerjasama KPPN Kotabumi dan SMP IT Insan Robbani dengan tema “Wujudkan Generasi Sadar APBN”.

Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan edukasi pengelolaan keuangan negara kepada generasi muda serta dalam rangka percepatan penyebarluasan informasi terkait Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara STAN (SPMB PKN STAN) Kementerian Keuangan Tahun 2023 pada Lingkungan Madrasah dan Pondok Pesantren Provinsi Lampung, telah dilaksanakan kegiatan Treasury Goes to School dan Sosialisasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara STAN (SPMB PKN STAN) Kementerian Keuangan Tahun 2023 di SMP dan SMA IT Insan Robbani pada Selasa, 21 Maret 2023.

Kerja Sama yang diadakan oleh KPPN dan SMP IT Insan Robbani bertujuan untuk pengenalan kepada para pelajar betapa penting nya publik sadar dan mengenal APBN. Kerjasama ini juga bukan hanya siswa SMP tapi ada juga dari SMA IT Insan Robbani, bahkan ada juga beberapa sekolah SMA yang ada di Kotabumi.

Dalam penyampaian materi yang disampaikan, banyak sekali hal yang belum diketahui oleh para pelajar tentang APBN. sebagaimana yang kita ketahui bahwa sumber penghasilan negara itu dikelola oleh negara dan dari pajak itu maka akan kembali lagi pada rakyat. Jadi jangan sampai para generasi muda ini tidak tahu pajak yang disetorkan itu kemana arahnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapakan tidak hanya berhenti disini saja. Karena para generasi muda ini masih banyak yang belum tahu dan perlu menggali lagi wawasan yang luas agar mereka lebih faham dan mengenal APBN lebih jauh.

 

 

Kontributor : Rara Tiara Agustin

Sumber : https://smpitinsanrobbani.sch.id/kerja-sama-kppn-lampung-utara-dan-smp-it-insan-robbani-dengan-tema-wujudkan-generasi-sadar-apbn/

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search