Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

Pelaksanaan FGD Penyaluran Dana Transfer Ke Daerah Tahun 2024 pada Pemerintah Daerah Tulang Bawang

Selasa (6/2) , bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Tulang Bawang, KPPN Kotabumi bersama dengan KPP Pratama Kotabumi menyelenggarakan kegiatan FGD Penyaluran Dana Transfer Ke Daerah Tahun 2024. Kegiatan FGD dibuka oleh PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Ferli Yuledi, SP., MM.,MT. Dalam sambutannya, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang menyampaikan bahwa saat ini sebagian besar Pemda masih sangat tergantung dengan dana transfer dari pemerintah pusat. Untuk itu, beliau mengajak seluruh OPD terkait untuk dapat memaksimalkan dana transfer yang sudah dialokasikan untuk Kabupaten Tulang Bawang sebaik mungkin sehingga akan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat Tulang Bawang.

Selanjutnya, kegiatan FGD dimoderatori oleh Kepala BPKAD Kabupaten Tulang Bawang, Rustam Effendi, SE, MSi, AKt, CA,CMA. Kepala KPPN Kotabumi, Muhammad Syaifuddin Luthfi menyampaikan paparan terkait dengan kinerja TKD Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2023 serta alokasi TKD Tahun 2024. Secara garis besar, dana TKD di Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2024 mengalami penurunan sebesar 5,5% yang disumbang dari penurunan dana DAK Fisik. Untuk mekanisme pencairan dana TKD secara umum sama dengan tahun 2023 namun ada perubahan di mekanisme pencairan Dana Desa Tahun 2024 yang berbeda dengan tahun 2023. Pada kesempatan tersebut, Kepala KPPN Kotabumi memberikan penghargaan kepada Pemda Kabupaten Tulang Bawang untuk Kinerja Pengelola DAK Fisik dan Kinerja Pengelola Dana Desa Tahun 2023 masing-masing sebagai Terbaik Kedua dari 5 Pemda di wilayah kerja KPPN Kotabumi.

Dengan adanya kegiatan FGD ini, Diharapkan akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara KPPN Kotabumi dan Pemda Kab Tulang Bawang dalam mempercepat proses penyaluran TKD tahun 2024.

 

Kontributor : Purwanto

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search