Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara KM. 3 Kotabumi, Lampung Utara

SEBETIK

Seputar Berita KPPN Kotabumi

Kepala KPPN Kotabumi Apresiasi Kinerja Keuangan Pemkab Way Kanan

Way Kanan (Lampost.co): Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabumi Subur Bahariyanto menyampaikan apresiasi atas kinerja keuangan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Hal itu disampaikan Kepala KPPN Kotabumi kepada Sekretaris Kabupaten Way Kanan Saipul pada rangkaian penyerahan penghargaan dari Pemerintah Indonesia kepada Pemkab Way Kanan atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Rabu, 18 November 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Subur Bahariyanto melaporkan realisasi implementasi kebijakan fiskal sampai dengan 16 November 2020 di wilayah Kabupaten Way Kanan.

Capaian tersebut antara lain realisasi belanja negara Kementerian Negara/Lembaga (satuan kerja vertikal) telah mencapai Rp125,78 miliar (76,86 persen dari pagu Rp163,63 miliar), penyaluran DAK fisik sebesar Rp115,29 miliar, penyaluran dana desa sebesar Rp149,44 miliar, serta penyaluran kredit program yaitu KUR dan Kredit Ultra Mikro (UMi) sebesar Rp203,18 miliar kepada  9.136 debitur.

"KPPN Kotabumi menyampaikan apresiasi terhadap koordinasi yang terjalin intensif dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan sehingga penyaluran DAK fisik dan dana desa dapat tersalurkan sebagaimana mestinya," kata Subur.

Subur menambahkan adanya pandemi Covid-19 ini mengakibatkan beberapa kali perubahan ketentuan sehingga membutuhkan usaha lebih serta koordinasi yang baik antara KPPN Kotabumi dengan pemerintah daerah. "Komitmen pimpinan mulai dari level terendah sampai bupati sangat menentukan dan mendukung capaian yang telah diperoleh selama ini," ujarnya.

Audiensi KPPN Kotabumi ini juga melibatkan OPD teknis penerima DAK Fisik, BPKAD, dan Inspektorat Daerah terkait monitoring dan evaluasi penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2020 agar dapat dilaksanakan sesuai mekanisme yang berlaku.

Kepala KPPN Kotabumi dan jajaran selanjutnya berkunjung ke objek pembangunan fisik yang menggunakan alokasi dana desa, antara lain Pembangunan Polindes Dusun 2 Rambang Jaya dan sarana infrastruktur wisata Air Terjun Curup Kereta, serta pembangunan sumur bor di Kampung Negeri Batin.

 

Adi Sunaryo

Sumber :

https://www.lampost.co/berita-kepala-kppn-kotabumi-apresiasi-kinerja-keuangan-pemkab-way-kanan.html

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |  Hubungi Kami

© 2021 DItjen Perbendaharaan. All Rights Reserved. Managed By DorinteZ

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Layanan Pengaduan

 

 

 

 

Search